Hal Ini yang Membuat Harga Xiaomi Pocophone Murah?

Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:06 WIB
Hal Ini yang Membuat Harga Xiaomi Pocophone Murah?
Hal Ini yang Membuat Harga Xiaomi Pocophone Murah?
A A A
JAKARTA - Sub-brand Xiaomi, Pocophone, baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya di pasar Indonesia. Dengan prosesor Snapdragon 845, ponsel ini dibanderol mulai harga Rp 4,5 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dan memori penyimpanan 64 GB.

Sedangkan jika dibanding dengan ponsel yang miliki prosesor sejenis, umumnya dibanderol mulai 8jutaan atau bahkan lebih.

Menurut Head of pocophone Global, Alvin Tse, mengatakan bahwa prinsip Pocophone adalah mengahadirkan perangkat dengan teknologi dan inovasi yang benar-benar dipakai oleh masyarakat. Ia juga menekankan bahwa kunci dari ponsel ini adalah performanya.

"Sekarang ini banyak vendor yang membuat berbagai fitur macem-macem padahal ya yang paling utama adalah kecepatan," ujarnya disela peluncuran Pocophone F1, Senin (27/8/2018).

Tse menambahkan bahwa fitur macam-macam itu yang sebenarnya tidak terlalu banyak digunakan oleh konsumen dapat menambah harga jual bagi ponsel itu sendiri.

Maka dari itu, rahasia dari harga murah Pocophone adalah dengan 'memotong' beberapa fitur misalnya NFC.

NFC sendiri menurut Tse merupakan komponen yang tak begitu digunakan oleh para pengguna. Seain itu harga NFC merupakan salah satu konsumen yang cukup mahal.

"NFC itu mahal tapi pengguna jarang yang menggunakannya. Kalau kami gunakan di ponsel kami harganya akan jauh lebih mahal," ujarnya.

Sebagai gantinya, Pocophone membekali berbagai fitur canggih yang disematkan untuk ponsel seri pertamanya ini.

Memiliki baterai yang berkapastias 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0.
Selain itu, dilengkapi dengan pendingin bebasis Liquid Cooling System agar ponsel tak mduah panas saat digunakan.

Meski dijual dengan harga yang cukup terjangkau, Alvin Tse menjamin komponen-komponen yang digunakan di Pocophone miliki kualitas nomer satu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5259 seconds (0.1#10.140)