Selama Asian Games 2018, Pemerintah Pastikan Internet Lancar

Jum'at, 27 Juli 2018 - 10:02 WIB
Selama Asian Games 2018,...
Selama Asian Games 2018, Pemerintah Pastikan Internet Lancar
A A A
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara melakukan peninjauan kesiapan insfrastruktur teknologi informasi dan komunikasi selama Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bungkarno, Kamis (26/7/2018).

Menkominfo mengungkap bahwa jaminan akses layanan ini tidak hanya untuk mempermudah proses telekomunikasi, tapi juga untuk memberikan impersi baik tentang Indonesia kepada peserta maupun pengunjung Asian Games.

"Impresi yang ingin kita berikan kepada atlet dan official terutama kepada negara asing, agar mereka ada yang berkesan. Saat pembukaan eventnya itu bagus dan secara teknologi kita tidak kalah dengan negara lain," ujar Rudiantara di Stadion Utama Gelora Bungkarno, Kamis (26/7/2018).

Telkom sebagai sebagai operator telekomunikasi, pastikan seluruh infrastruktur dan fasilitas information & communication technology (ICT) di seluruh venue Asian Games, baik di Jakarta maupun Palembang telah siap digunakan.

Dukungan layanan Telkom ini dilakukan dengan format Video, Internet, Phone (VIP) di area MEdia Center, Accomodation, Security, International Airport, Venue (MASIV).

Ketua Satgas Asian Games Telkom, Muhammad Salsabil mengatakan pihaknya memberikan dukungan layanan di area dan selama Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dengan total bandwidth 222Gbps.

Serta sejauh ini pihaknya telah memasang 967 access point WiFi yang tersebr di Jakart dan Palembang, di mana maing-masing access point ini bisa capai 100Mbps.

Kemudian, untuk kebutuhan layanan internet atlet, telah dipasang 8.700 unit Indihome dengan internet kecepatan tinggi masing-masing kamar 10Mbps di wisma atlet kemayoran dan Palembang.

"Secara umum, progress kesiapan kita sudah 94 persen. Sisanya tinggal integrasi dan testing saja. Targetnya akhir Julis selesai." ungkap Salsabil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)