Kartu Penyimpanan SD 128TB Akan Segera Hadir

Sabtu, 30 Juni 2018 - 20:03 WIB
Kartu Penyimpanan SD...
Kartu Penyimpanan SD 128TB Akan Segera Hadir
A A A
CALIFORNIA - Asosiasi kartu SD, sebuah grup yang terdiri dari hampir 900 perusahaan telah mengumumkan spesifikasi kartu baru yang dapat meningkatkan penyimpanan maksimum menjadi 128 terabyte.

Tak hanya itu, kecepatan transfer data yang lebih cepat hingga 985 megabyte perdetik.

Format baru ini mengintegrasikan antar muka PCI Express dan NVMe, yang dikenal dengan bandwidthnya yang tinggi dan penyimpanan yang rendah, ke dalam kartu memori SD untuk mecapai kecepatan transfer dan kapasitas penyimpanan yang tinggi.

"Dengan SD Express kami menawarkan tingkat kartu memori yang baru dengan protokol yang lebih cepat, mengubah kartu menjadi SSD yang dapat dilepas,” kata Hiroyuki Sakamoto salah satu Presiden perusahaan asosiasi kartu SD dilansir The Next Web, Jumat (29/6/2018).

Dengan SD Express, pengguna dapat menyimpan lebih dari 25.000 film HD, pengambilan video 360 derajat dengan kualitas 8K dan menyimpan file game.
Faktanya, untuk saat ini ruang penyismpanan yang ada maksimum hanya berkapasitas 2 TB.

Pada tahun 2016, SanDisk meluncurkan prototipe kartu SD berdaya tampung 1TB yang akan membuatnya sebagai memori penyimpanan paling besar didunia. Namun sampai saat ini kartu SD itu masih belum tersedia dipasaran.

Tidak diketahui kapan kartu penyimpanan dengan kualitas tinggi ini akan diluncrukan. Tetapi yang pasti kartu ini akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)