HMD Diyakini Rancang Ponsel Flagship Nokia Snapdragon 845

Kamis, 28 Juni 2018 - 13:01 WIB
HMD Diyakini Rancang Ponsel Flagship Nokia Snapdragon 845
HMD Diyakini Rancang Ponsel Flagship Nokia Snapdragon 845
A A A
HELSINKI - Sejauh tahun 2018 berjalan, HMD Global sudah meluncurkan sembilan smartphone baru, baik itu secara internasional atau eksklusif untuk negara tertentu. Jejeran ponsel baru itu segera dilengkapi dengan rilis global Nokia X6 dan model baru yang dijuluki Nokia 5.1 Plus yang baru-baru ini bocor.

Namun sampai sekarang belum ada ponsel Nokia yang bekerja dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Karena itu, Roland Quandt yang terkenal dengan bocoran informasi seputar smartphone baru, men-tweet bahwa pabrikan tidak akan berhenti memproduksi ponsel pintar.

Dia mengklaim, HMD Global saat ini sedang dalam proses mengembangkan smartphone unggulan baru yang akan dikirimkan dengan SoC kelas atas. Chipset yang dimaksudkan kemungkinan ialah Snapdragon 845.

Terlebih, kehadiran fitur baru yang dipelopori oleh perusahaan China juga menggoda pasar sehingga ada potensi ponsel menampilkan modul pop-out yang menyembunyikan kamera selfie-nya. Dengan demikian, handset benar-benar menghasilkan desain tanpa bingkai.

Ada juga pemindai sidik jari dilayar yang belum diterapkan Nokia pada perangkat premiumnya. Untuk saat ini, kehadiran smartphone HMD Global dengan segudang teknologi itu baru sebatas spekulasi.
Mengenai kapan bakal dikenalkan, HMD Global belum memberikan bocorannya. Secara reguler, berbagai peluncuran smartphone high-end biasanya berlangsung antara bulan Agustus dan Oktober.

Rilis selama periode ini mungkin akan menjadi opsi yang paling mungkin. Namun demikian, pabrikan Finlandia mungkin ingin menghindari persaingan langsung dengan meluncurkan smartphone di kemudian hari.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8737 seconds (0.1#10.140)