Cara HOG Anak Elang Jakarta Chapter Isi Bulan Ramadhan

Senin, 04 Juni 2018 - 19:06 WIB
Cara HOG Anak Elang Jakarta Chapter Isi Bulan Ramadhan
Cara HOG Anak Elang Jakarta Chapter Isi Bulan Ramadhan
A A A
JAKARTA - Solidaritas dan persaudaraan merupakan beberapa nilai yang sering lekat dengan biker termasuk para biker yang tergabung dalam Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter. Nilai yang sering kali nyata ketika para biker berkumpul bersama ini tampak kian jelas ketika memasuki Bulan Ramadhan.

Setiap tahun, para biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selalu sepakat untuk bersama-sama menggalang dana untuk sesama yang memerlukan. Namun di tahun 2018 ini, grup yang merupakan bagian dari Harley Owners Group internasional ini ingin memberikan nuansa yang berbeda.

"Biasanya, setiap Bulan Ramadhan kami melakukan bakti sosial berupa penggalangan dana dari kantung kami masing-masing untuk sesama saudara yang membutuhkan. Seperti tahun ini kami menujukan kesempatan berbagi ini untuk anak yatim," kata Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli.

"Namun kami rindu juga untuk sekalian mendengarkan Tausiah dan melakukan Salat Tarawih bersama. Jadi agak berbeda tahun ini, " kata pria yang selalu tampak cool ini.

Kegiatan bertajuk H.O.G Amal Ramadan 1439 H ini diadakan di Menteng Jakarta Pusat. Acara yang diikuti oleh ratusan biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dan para sahabat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter ini diawali dengan thunder ride dari dua titik, yaitu dari Senayan City yang dipimpin oleh Suherli; serta dari Masjid Al Hamidiah, Ragunan, yang dipimpin oleh Ustadz Subhan Bawazier. Ustadz yang juga seorang biker ini nantinya juga akan membawakan Tausiah. Kedua grup akan bertemu di lokasi acara di Grand Kemang Hotel, Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Acara bakti sosial dimulai pada pukul 16.00 dengan mengundang ratusan anak yatim. Penyerahan dan bakti sosial diberikan secara simbolis oleh Pembina dan Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Acara dilanjutkan dengan Tausiah yang dipimpin oleh Ustadz Subhan Bawazier. Sesudah Adzan Maghrib, para biker, anak yatim dan undangan akan melakukan Shalat Maghrib berjamaah usai menyantap Ta'jil berbuka. Setelah buka puasa bersama, para biker pun melakukan Tarawih bersama.

"Hari ini berkesan sekali karena kami bisa bersama-sama menyantap makanan jasmani dan rohani, " kata Assistant Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Herry Bachtiar.

"Lewat touring atau menikmati riding bersama, rasa persaudaraan bisa timbul," tambah Suherli. "Hari ini, kami merayakan rasa persaudaraan itu. Rasa persaudaraan dan solidaritas itu tak hanya milik kami, namun juga ingin kami bagikan kepada masyarakat sekitar. Hari ini, kami juga sekaligus bersyukur masih diberi kesempatan untuk berbagi. Ini hari yang istimewa buat kami, buat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter," tutup Suherli sambil tersenyum.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6645 seconds (0.1#10.140)