Ada 200 Juta Akun Lajang, Facebook Siapkan Fitur Mak Comblang

Rabu, 02 Mei 2018 - 19:30 WIB
Ada 200 Juta Akun Lajang, Facebook Siapkan Fitur Mak Comblang
Ada 200 Juta Akun Lajang, Facebook Siapkan Fitur Mak Comblang
A A A
MENLO PARK - Setelah menjalani bulan yang berat, Group Facebook menggelar konferensi tahunan, F8. Dalam konferensi itu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkap rencananya membuat fitur "Mak Comblang" bagi pengguna Facebook.

Kepada peserta konferensi F8, Mark Zuckerberg mengatakan, pada dasarnya mereka mengintip ke dalam profil penggunanya. Dia menemukan 200 juta pengguna Facebook adalah lajang. Inilah alasan jejaring sosial itu mau memainkan peran mak comblang.

Namun pihaknya tidak berbicara tentang aplikasi kencan semata, melainkan fitur dalam aplikasi Facebook yang disebut "Kencan". Fitur itu ditargetkan hadir akhir tahun ini untuk menghadapi aplikasi kencan lainnya, yakni Tinders dan Bumbles.

Pemilik akun dapat membuat profil yang sepenuhnya terpisah dari Facebook. Jangan khawatir malu karena mereka menjamin teman-teman pengguna tidak dapat melihat apa yang dilakukan di sana.

Berbicara tentang Tinder, saham Match Group, perusahaan induknya, jatuh 30% setelah pengumuman Facebook tersebut. Bisa jadi fitur baru Facebook itu akan laris di tengah kontroversi kebocoran data pengguna.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0084 seconds (0.1#10.140)