Infokom Elektrindo-BAKTI Sosialisasikan Manfaat Akses Internet di NTB

Senin, 30 April 2018 - 22:53 WIB
Infokom Elektrindo-BAKTI Sosialisasikan Manfaat Akses Internet di NTB
Infokom Elektrindo-BAKTI Sosialisasikan Manfaat Akses Internet di NTB
A A A
JAKARTA - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) bersama PT Infokom Elektrindo terus mengembangkan program Pemerintah yaitu USO (Universal Service Obligation) dengan mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan akses Internet di SMP Negeri 4 Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pekan lalu.

Program USO tersebut merupakan kewajiban pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemkominfo) melalui BAKTI memberikan pelayanan universal di bidang telekomunikasi dan informatika kepada publik untuk mengurangi kesenjangan digital di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) yang secara ekonomi sulit dilakukan oleh penyelenggara telekomunikasi komersial.

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menginformasikan kepada adik-adik disini khususnya di SMP Negeri 4 Monta, juga masyarakat sekitar, bagaimana dapat memaksimalkan layanan akses internet yang BAKTI berikan,” kata Kepala Divisi Hukum dan Humas BAKTI Latifah Hanum dalam keterangan resmi, Senin (30/4/2018).

Selain itu, kata Latifah, pemanfaatan akses internet tidak hanya sebatas wawasan pelajaran sekolah saja, tetapi masih banyak manfaat yang bisa ditemukan contohnya dari sisi ekonomi, budaya dan lain-lain.

Selaras dengan yang di harapkan BAKTI, Marketing communication PT Infokom Elektrindo Kustri Cahyoadi mengatakan, pihaknya melalui Akses Internet Rakyat akan terus mendukung program BAKTI terkait pembangunan juga sosialisasi pemanfaatan akses internet di daerah 3T khususnya di Sekolah, Puskesmas dan Kantor desa sehingga masyarakat bisa semakin bijak menggunakan akses internet yang di berikan oleh Pemerintah dalam hal ini BAKTI.

“Akses Internet Rakyat merupakan wujud komitmen dan dukungan PT Infokom Elektrindo sebagai salah satu penyedia jasa internet di Indonesia terhadap Pemerintah khususnya BAKTI yang saat ini sedang melaksanakan kewajiban USO untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8401 seconds (0.1#10.140)