Harga Belum Disebut, Vivo V9 Resmi Menyapa Konsumen Indonesia

Kamis, 29 Maret 2018 - 18:30 WIB
Harga Belum Disebut, Vivo V9 Resmi Menyapa Konsumen Indonesia
Harga Belum Disebut, Vivo V9 Resmi Menyapa Konsumen Indonesia
A A A
MAGELANG - Diluncurkan 22 Maret lalu di China, Vivo Indonesia hari ini mendatangkan secara resmi V9. Sebuah smartphone FullView Display terbaru dengan rasio screen to body hingga 90% tertinggi di-dunia.

Selain layar yang luas membentang, Vivo juga membenamkan fitur kecerdasan buatan atau AI dalam balutan desain ramping, stylish, dan elegan V9. Dari performa hingga fitur fotografi yang semakin dimaksimalkan, ponsel menyesuaikan kebutuhan spesifik pengguna untuk mendapatkan hasil foto lebih sempurna, sekaligus mobile experience yang optimal nan menyenangkan.

Dengan diluncurkan secara resmi di Indonesia, maka Vivo V9 segera dapat dimiliki oleh konsumen di Indonesia dengan membelinya di e-commerce official online store dan official Store Vivo yang tersebar di Tanah Air.

Vivo V9 diketahui menghadirkan desain solid layaknya smartphone 5,5 inci, tapi menawarkan pengalaman layar 6,3 inci dan tetap nyaman digenggaman. V9 mengadopsi aspect ratio 19:9 untuk meningkatkan ukuran layar hingga 5,2% dibanding dengan V-Series sebelumnya.

Disamping itu, ukuran bezel sampingnya terpangkas hingga 19% menjadi 1,75 mm. Memaksimalkan desain V9, setiap sudut dan lengkungan pada sisi belakang juga disesuaikan untuk memastikan kenyamanan ponsel di telapak tangan pengguna.

Teknologi AI terbaru pada kamera V9 sejalan dengan komitmen Vivo dalam menghadirkan pengalaman mobile photography yang maksimal. Vivo juga membawa crystal-clear AI Selfie 24 MP dan Dual Rear Camera AI-Bokeh 13 MP + 2 MP.

Berdasarkan riset komprehensif terhadap pengguna, serta perangkat lunak dan machine learning yang tangguh dan canggih, Vivo mengusung AI demi mendukung pengguna menghasilkan foto jernih. Sekaligus menunjukkan keindahan objek foto secara natural.

Keterangan tertulis Vivo menyebutkan, AI Face Beauty mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, serta lingkungan pencahayaan di sekitarnya. Database dari hampir satu juta selfie dari seluruh dunia telah digunakan untuk melatih algoritma AI. Sehingga memungkinkan AI Face Beauty untuk menyesuaikan dan menerapkan algoritma yang ideal untuk foto yang lebih sempurna.

Seiring dengan penggunaan kamera, AI juga akan mempelajari preferensi pengaturan secara otomatis agar menghasilkan foto yang ideal setiap waktu dan tepat seperti kemauan Anda. Fitur AI Selfie Lighting terbaru juga memungkinkan kita menghasilkan foto yang artistik kapanpun dimanapun tanpa perlu pengaturan yang rumit.

Algoritma AI V9 mengubah profil wajah dalam foto 2D asli menjadi model 3D untuk memproses aksen cahaya secara lebih otentik. Dikombinasikan berbagai pilihan stiker dekoratif pada fitur AR Sticker, hasil selfie bakal semakin atraktif dan mencerminkan keunikan gaya pengguna.

Sementara Dual Rear Camera -AI Bokeh 13 MP + 2 MP Vivo V9 menghasilkan foto dengan bokeh layaknya kamera DSLR. Memaksimalkan algoritma AI Bokeh berdasarkan machine learning, smartphone dapat mencapai tingkat presisi tinggi dalam mengidentifikasi objek foto, serta memastikan aspek fokus bagi setiap foto yang diambil.

Teknologi AI pada Vivo V9 juga memastikan kinerja dan ketahanan ponsel jauh lebih baik dengan Vivo AI Smart Engine. Dengan mempelajari kebiasaan dan preferensi harian pengguna, AI Smart Engine mengutamakan proses jalannya fitur. Serta kapasitas penyimpanan data dan daya untuk pengalaman pengguna yang semakin maksimal.

Tidak hanya memastikan fitur smartphone berjalan dengan lancar, dan hemat daya, Smart Engine dapat secara akurat memprediksi langkah pengguna selanjutnya. Sekaligus membuat aplikasi yang sering digunakan untuk meluncur 20% lebih cepat.

Dengan fitur AI Face Access terbaru, ponsel dapat mendeteksi refleksi kulit wajah dan gerakan halus dari wajah pengguna demi mencegah kemungkinan membuka smartphone dengan menampilkan foto atau video. AI Face Access untuk App-Lock bahkan membantu mengamankan data dan privasi Anda untuk masing-masing aplikasi pada V9.

AI Attention Sensing pada V9 juga mengenali wajah pengguna ketika melihat ponsel untuk meminimalkan gangguan dengan secara otomatis mengurangi volume notifikasi pesan, panggilan masuk dan alarm saat pengguna sudah melihat layar.

Hiburan dan Performa
New Game Mode memberikan pengalaman gaming yang semakin nyaman dan fokus bagi pengguna. Hebatnya ponsel berkemampuan memblokir semua pesan, panggilan, dan notifikasi saat bermain.

Sebagai alternatif, pengguna dapat mengatur kembali untuk menampilkan panggilan telepon hanya dari kontak pilihan atau white list. Fitur picture in picture untuk fitur game memungkinkan kita tetap menjalankan permainan sekaligus membalas pesan penting.

Vivo V9 yang dijual di Indonesia dibekali dengan OS Andorid terbaru 8.1 dan didukung oleh RAM 4 GB RAM serta memori bawaan 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB. Sementara chipset-nya Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core processor.

Vivo V9 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Gold in Black dan Gold. Pre-order Vivo V9 dilakukan per 29 Maret 2018 di lima e-commerce official online store Vivo Indonesia, yaitu Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.

Sayangnya, pihak Vivo Indonesia tak langsung menyebutkan harga dari perangkat barunya tersebut. Mereka berjanji akan menyebut harganya setelah launching resmi V9 yang disiarkan langsung oleh sembilan stasiun televisi nasional malam ini, pukul 20.00 WIB.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9051 seconds (0.1#10.140)