Bos Samsung: Galaxy S9 Akan Dikenalkan di MWC 2018

Rabu, 10 Januari 2018 - 17:01 WIB
Bos Samsung: Galaxy S9 Akan Dikenalkan di MWC 2018
Bos Samsung: Galaxy S9 Akan Dikenalkan di MWC 2018
A A A
LAS VEGAS - Rasa penasaran kita terhadap Samsung Galaxy S9 segera berakhir. Bos Samsung Electronics mengungkapkan, bahwa perangkat segera dihadirkan di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada Februari mendatang.

DJ Koh, President of Samsung's Mobile Business mengatakan, smartphone flagship pertamanya tahun ini akan diluncurkan pada pameran dagang pada bulan Februari. "Kami akan menghadirkan ponsel cerdas kami bulan depan (MWC)," ungkap Koh saat sesi konferensi pers di Consumer Electronics Show (CES) 2018, Las Vegas, AS, Selasa (9/1/2018) waktu setempat.

Dilansir dari laman ZD Net, ada rumor yang menyebutkan raksasa teknologi Korea Selatan itu akan mengungkap Galaxy S9 di CES sebelum digelar di MWC. Sekadar informasi, Samsung meluncurkan Galaxy S8 tahun lalu pada bulan Maret di New York, AS, dan mulai menjualnya di satu bulan kemudian.

Koh mengutarakan, perusahaan pun berencana meluncurkan ponsel yang layarnya bisa dilipat tahun depan. Artinya target pada tahun sebelumnya meleset karena sebelum dia mengatakan kepada wartawan di Korea Selatan, bahwa Samsung menargetkan peluncuran ponsel tersebut tahun ini.

Ditanya apa hambatan kelahiran dari ponsel berlayar lipat, dia menjawab, UX merupakan hambatan terbesar dalam komersialisasi ponsel. Samsung tengah berusaha mengatasi masalah tersebut.

Perusahaan juga menjadwalkan sistim operasi Bixby 2.0 akan diluncurkan dalam tahun ini juga. Koh ikut menjamin semua perangkat Samsung akan mendukung asisten virtual pada tahun 2020.

Dia menilai banyak perusahaan memiliki kompetensi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, tapi tidak banyak yang memiliki kompetensi pada perangkat keras. "Kami memulai sedikit, tapi kami yakin dapat memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen," klaim Koh.

Samsung Galaxy S9 sendiri kemungkinan akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang menawarkan penyimpanan internal seluas 512 GB.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3110 seconds (0.1#10.140)