Xiaomi Batal Miliki Nama Mi Pad

Sabtu, 09 Desember 2017 - 11:03 WIB
Xiaomi Batal Miliki Nama Mi Pad
Xiaomi Batal Miliki Nama Mi Pad
A A A
LUKSEMBURG - General Court Uni Eropa di Luksemburg sebagai pengadilan tertinggi kedua di Uni Eropa telah membatalkan banding dari Xiaomi. Vendor asal Tiongkok ini telah mendaftarkan merek dagang mereka dengan nama, Mi Pad.

Pengadilan Uni Eropa menilai bahwa merek dagang yang diusung Xiaomi terlalu mirip dengan iPad milik Apple. Kemiripan ini dinilai akan membingungkan konsumen.

Atas permohonan itu Apple kemudian mengeluh kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa dengan mengatakan bahwa konsumen akan disesatkan dan berasumsi bahwa Mi Pad adalah varuasi dari merek dagang iPad miliknya.

“Produk tablet Apple dan Xiaomi tidak hanya terlihat sama, nama iPad dan Mi Pad pun sangat mirip. Kemiripan ini membingungkan baik dalam logat bahasa Inggri maupun non Inggris,” kata pengadilan Uni Eropa, dikutip dari ZDNet, Jumat (8/12/2017).

Xiaomi Mi Pad pertama kalinya diperkenalkan pada 2014. Perangkat ini memang memiliki kemiripan dengan iPad Apple baik dalam hal ukuran layar serta material yang digunakannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7134 seconds (0.1#10.140)