SAP-ASEAN Foundation Jalin Kemitraan Strategis

Kamis, 30 November 2017 - 09:04 WIB
SAP-ASEAN Foundation Jalin Kemitraan Strategis
SAP-ASEAN Foundation Jalin Kemitraan Strategis
A A A
JAKARTA - SAP perusahaan penyedia perangkat lunak aplikasi enterprise jalin kemitraan strategis dengan ASEAN Foundation untuk memberikan solusi positif di bidang ekonomi digital, tertutama di bidang pendidikan dan kewirausahaan. Kerjasama yang dijalin keduanya guna mendorong generasi muda lebih inovatif, serta menciptakan tenaga kerja di bidang IT (Informasi and Teknologi) melalui pelatihan dan program pengembangan keterampilan.

President and Managing Director SAP Southeast Asia Claus Andresen mengatakan, di bidang penddidikan para siswa akan dilatih dalam perangkat lunak SAP Analytics Cloud melalui serangkaian seminar web, dan seminar dalam negeri. Program ini akan dilakukan dalam bentuk kompetisi ASEAN Data Science Explorer.

“Membantu dunia berjalan lebih baik dan memperbaiki kehidupan masyarakat adalah inti dari semua hal yang kita lakukan di SAP. Hal ini akan membawa dampak positif untuk kawasan ASEAN,” ujar Claus, di Jakarta, Rabu, (29/11/2017).

Untuk program kewirausahaan sendiri, SAP mendukung 9 dari 50 perusahaan sosial di ASEAN melalui prorgam SAP social sabbatical, dan NUS crossing the chasm cahellenge. Karyawan SAP memberikan bimbingan dan konsultasi untuk membantu perusahaan berjalan lebih baik.

Sementara itu, Direktur Eksekutif ASEAN Foundation Elaine Tan mengungkapkan, melalui kerjasama yang terjalin, keduanya akan saling memanfaatkan sumber daya yang ada untuk menginspirasi kaum muda di ASEAN, serta berpartisipasi aktif membangun masa depan ASEAN.

“SAP telah menjadi mitra yang kuat dalam upaya yang konsisten. Kami senang dapat bekerjasama untuk membangun ASEAN yang lebih baik,” ujar Elaine.

Dengan kemitraan ini, maka keduanya sepakat bekerjama untuk yang kedua kalinya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5270 seconds (0.1#10.140)