Telkom Group Berkolaborasi Membangun Bisnis Digital

Sabtu, 25 November 2017 - 01:16 WIB
Telkom Group Berkolaborasi Membangun Bisnis Digital
Telkom Group Berkolaborasi Membangun Bisnis Digital
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mengembangkan ekosistem digital untuk mendukung pembangunan Ekonomi Digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Digi Summit TelkomGroup 2017. Dalam rangkaian acara tahunan ini, Telkom juga melakukan serangkaian penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja sama dengan beberapa mitra lokal dan internasional. Selain itu, TelkomGroup juga memperkenalkan beberapa layanan digital terbarunya kepada masyarakat.

"TelkomGroup mendukung arahan Presiden Joko Widodo yang mencanangkan ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Hal ini juga sejalan dengan visi TelkomGroup untuk menjadi the King of Digital in the Region," ujar Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom, David Bangun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2017).

Digi Summit yang tahun ini mengambil tema “Engage Today to Shape Tomorrow” mengajak mitra dan pelanggan untuk berkolaborasi membangun dan mengembangkan layanan digital yang dibutuhkan saat ini dan masa depan dalam era transformasi digital.

David berharap, kolaborasi TelkomGroup dengan mitra dapat menghasilkan layanan digital terbaik bagi masyarakat dan perusahaan di Indonesia. "Semua layanan digital ini harus memberikan manfaat yang luas baik bagi perusahaan dan bangsa, sehingga ekosistem digital akan tercipta untuk mewujudkan pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang berkelanjutan," tegasnya.

TelkomGroup juga menandatangani kerja sama untuk membangun bisnis digital dalam bidang Fintech untuk pelanggan enterprise dengan menggandeng Cellum International yang berpusat di Hungaria sebagai mitra, untuk melengkapi ekosistem Fintech yang telah disediakan TelkomGroup dan mengembangkan industri Fintech Indonesia di masa mendatang.

Untuk memperkaya e-commerce bagi pelanggan enterprise, juga ditandatangani kerja sama dengan perusahaan lokal ADW. Sementara itu, untuk mengembangkan layanan digital bagi pelanggan perorangan seperti game, video, music hub, serta browser, TelkomGroup akan men-deliver layanan tersebut melalui anak perusahaan Melon dan Metranet yang didukung mitra penyedia platform and konten.

Melalui Metranet, anak usaha Telkom dengan bisnis alat bayar game, TelkomGroup menggandeng Agate sebagai mitra yang akan membangun ekosistem game dan juga publisher game international seperti GameLoft dan Garena.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0141 seconds (0.1#10.140)