Solusi Total ICT Percepat Transformasi Digital Pelaku Industri

Sabtu, 04 November 2017 - 14:58 WIB
Solusi Total ICT Percepat Transformasi Digital Pelaku Industri
Solusi Total ICT Percepat Transformasi Digital Pelaku Industri
A A A
CIREBON - Era transformasi digital mendorong pelaku industri untuk meningkatkan daya saing, efisiensi, inovasi, serta kecepatan dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Keuntungan yang didapat sebuah perusahaan setelah melakukan transformasi digital dengan benar ialah membuka peluang menjadi pemimpin pasar di tengah persaingan yang semakin ketat. Hal ini dikatakan President Director Lintasarta, Arya Damar dalam Media Briefing Lintasarta, di Cirebon, Jabar, Sabtu (4/11/2017).

Arya Damar mengatakan, transformasi digital menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku industri nasional, khususnya agar tetap eksis di persaingan pasar yang semakin ketat. “Lintasarta memosisikan diri menjadi ICT Total Solution Company bagi pelaku industri nasional yang disertai kualitas layanan andal. Kami juga dilengkapi berbagai sertifikasi serta tenaga ahli standar global,” klaimnya.

Di tengah maraknya inisiatif transformasi digital, akses kecepatan layanan data menjadi sebuah kendala. Isu latensi yang tinggi menjadi keluhan yang marak terjadi sekaligus menghambat pengiriman data penting serta akses ke aplikasi perusahaan.

"Era transformasi digital membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil untuk mendukung kualitas layanan digital. Di sini kami memberikan layanan komunikasi data dan kualitas akses internet menjadi fokus utama yang diberikan kepada pelanggan," ucapnya.

Lintasarta didukung oleh tenaga ahli tersertifikasi yang mengoperasikan layanan Very Small Aperture Terminal (VSAT) dengan media akses satelit di lebih dari 13.000 titik di seluruh Indonesia. Selain itu, untuk memastikan kualitas layanan serta after sales service yang baik, Lintasarta telah membangun dua fasilitas Data Center Tier III yang telah tersertifikasi Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute.

Menurut Arya, dari rangkaian fasilitas infrastruktur yang kuat, peran layanan cloud computing (komputasi awan) menjadi sangat penting. Bahkan menjadi pondasi dalam transformasi digital yang dilakukan pelaku industri.

"Lintasarta memiliki solusi total untuk layanan cloud mulai dari storage, back up data, kemudian solusi platform, dan solusi aplikasi atau biasa disebut Software as a Service (SaaS)," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0547 seconds (0.1#10.140)