LINE Creativate 2017 Gaet 17.000 Karya Kreatif Digital Indonesia

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 20:33 WIB
LINE Creativate 2017 Gaet 17.000 Karya Kreatif Digital Indonesia
LINE Creativate 2017 Gaet 17.000 Karya Kreatif Digital Indonesia
A A A
JAKARTA - Antusiasme insan kreatif di Indonesia mengikuti LINE Creativate 2017 menghasilkan lebih dari 17.000 karya. Jumlah karya kompetisi LINE Creativate edisi ketiga yang menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) itu meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam LINE Creativate 2017 kali ini menghadirkan LINE Webtoon, LINE Sticker, LINE Chatbot, dan #UnjukKreasiLokal, Semua lomba itu meramaikan LINE Creativate 2017 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, yang dimulai Jumat hingga Minggu lusa.
’’Industri kreatif di era digital saat ini menjadi pilar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,’’kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Kim menjelaskan, ekonomi kreatif digital merupakan masa depan Indonesia. Karena itu, pihaknya mendukung serta mengambil peran dalam mengembangkan dan menyediakan platform kreatif untuk para kreatorlokal guna membawa karya-karya mereka melalui LINE Creativate.’’Acara ini merupakan pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia. Kami akan terus mendorong talenta lokal Indonesia melalui beragam kompetisi di LINE Creativate,’’ujar Kim.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengapresiasi tingginya animo kreator lokal ikut berkompetisi dalam LINE Creativate 2017. Menurut Triawan, program ini sejalan dengan visi dan misi Bekraf dalam ikut membangun perekonomian Indonesia pada bidang desain grafis, animasi, teknologi, dan apps development.’’Kami berharap para talenta lokal di seluruh Indonesia terinspirasi mengembangkan dan memonetasi karya mereka sekaligus berinovasi, berekspansi, berkontribusi dalam revolusi generasi kreatif Indonesia,’’kata Triawan.

Selai mendukung LINE Creativate 2017, Bekraf juga memberikan travel grant kepada para pemenang kompetisi LINE Sticket, LINE Webtoon, dan LINE Chatbot untuk menghadiri kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi kreatif di Jepang pada 2018.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9281 seconds (0.1#10.140)