Tidak Perlu Tong-Toll, Gadget Ini Bisa Berfungsi sebagai e-Toll

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 13:02 WIB
Tidak Perlu Tong-Toll, Gadget Ini Bisa Berfungsi sebagai e-Toll
Tidak Perlu Tong-Toll, Gadget Ini Bisa Berfungsi sebagai e-Toll
A A A
JAKARTA - Pada Oktober 2017, penerapan elektronifikasi jalan tol 100% dilaksanakan sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam regulasi Peraturan Menteri PUPR No. 16/PRT/M/2017 tanggal 12 September 2017 tentang Transaksi Tol Nontunai di Jalan Tol.

Sebagai upaya mendukung dan mempermudah program ini, pasalnya kartu e-money atau uang elektronik dari lima bank penerbit akan diberikan secara gratis mulai 16 Oktober hingga 31 Oktober 2017 di masing-masing gerbang tol. Dengan demikian, e-toll wajib dimiliki dan digunakan oleh pengemudi di sekitar Jabodetabek.

Namun, kemudahan pembayaran tol melalui e-toll ini masih mengalami kendala dalam implementasi, salah satunya karena kesulitan mengisi ulang saldo kartu elektronik tersebut.

Menjawab kebutuhan tersebut, Polytron membekali produknya, yakni Prime 7 degan fitur NFC (Near Field Communication) yang menawarkan kemudahan dalam pengisian uang elektronik. General Manager Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo, mengatakan hal ini merupakan bentuk inovasi produk Polytron Smartphone.

“Polytron Prime 7 punya banyak keunggulan, salah satunya bisa digunakan untuk mengisi ulang kartu e-toll, sehingga lebih mudah. Jadi masyarakat pengguna Prime 7 juga tidak perlu khawatir tentang susahnya isi e-toll,” ungkap Usun Pringgodigdo, di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Ia juga mengatakan, Prime 7 memiliki teknologi NFC dengan eSE (embedded secure element) pada smartphone. Jadi selain untuk mengirim data, NFC juga telah memenuhi standar untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

“Cara penggunaannya sangat mudah. Mengisi saldo e-toll hanya dengan menempelkan kartu e-Toll ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi. Maka, mengisi e-toll tidak lagi sulit,” pungkasnya.

Menurutnya, keunggulan lain dari Smartphone Polytron Prime 7 ialah dilengkapi dengan fitur Fira Shop untuk mempermudah kebutuhan transaksi, fitur ini merupakan salah satu dari sekian banyak fitur bawaan dari sistem operasi Fira OS yang tertanam dalam smartphone Polytron. Prime 7 juga diklaim sebagai smartphone yang memiliki body kuat serta tahan banting karena menggunakan teknologi Nano Molding yang dipadukan dengan Gorilla Glass.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9621 seconds (0.1#10.140)
pixels