Hana-chan Robot Pencium Bau Tak Sedap

Senin, 25 September 2017 - 12:02 WIB
Hana-chan Robot Pencium Bau Tak Sedap
Hana-chan Robot Pencium Bau Tak Sedap
A A A
BEIJING - Perusahaan start-up asal Jepang membuat robot anjing yang bisa mengendus kaki Anda dan memberikan jawaban secara jujur. Bahkan mereka bisa pingsan bila baunya terlalu menyengat.

Robot yang mereka beri nama Hana-chan, diambil dari kata "hana" dalam bahasa Jepang yang berarti "hidung," tapi juga merupakan nama lazim dari perempuan Jepang. Hana-chan adalah robot anjing kecil yang akan menggonggong bila ia mendeteksi bau. Bila baunya sangat parah, si robot akan tersungkur seperti pingsan.

Robot anjing sepanjang 15 cm itu dilengkapi sensor deteksi bau di hidungnya. Dia juga bisa menyemprotkan pengharum udara untuk memperbaiki situasi bila aroma kaki "tuannya" sangat menyengat.

seperti dilansir dari AFP, Next Technology membuat robot ini sebagai respons dari permintaan seorang pria yang sangat penasaran apakah kakinya bau.

"Dia mengatakan pada kami bahwa putrinya bilang kakinya bau. Tapi dia tidak mau tahu seberapa parah baunya karena itu hanya membuatnya terluka," kata Kimika Tsuji Pegawai Next Technology. "Itulah mengapa kami membuat robot imut ini."

Robot itu rencananya dijual awal tahun depan dengan harga lebih dari 100.000 yen atau Rp12 juta
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1514 seconds (0.1#10.140)