Aplikasi SatuBon, Pengingat Keuangan Sistem Mobile Payment

Selasa, 05 September 2017 - 08:07 WIB
Aplikasi SatuBon, Pengingat Keuangan Sistem Mobile Payment
Aplikasi SatuBon, Pengingat Keuangan Sistem Mobile Payment
A A A
JAKARTA - PT Indo Sukses Mandiri meluncurkan aplikasi pengingat yang diberi label SatuBon, sebuah aplikasi pengingat yang dapat terhubung dengan sistem pembayaran digital (mobile payment).

CEO Indo Sukses Mandiri Sugianto Jusri mengatakan, aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan informasi dari berbagai macam tagihan dan berfungsi untuk perencanaan segala macam kebutuhan pengeluaran keuangan.

"SatuBon ada untuk membantu Anda dalam mengantisipasi tagihan yang akan jatuh tempo agar Anda terhindar dari biaya denda keterlambatan pembayaran," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

SatuBon disusun untuk melakukan monitoring dengan lebih cepat berdasarkan data pengingat yang Anda input. Terintegrasi dengan memo ataupun To do List pada umumnya, SatuBon menampilkan semua data pengingat dalam pembagian tampilan mingguan yang bergerak secara dinamis, sehingga semua catatan dapat dilihat dalam 7-14 hari ke depan.

Ide SatuBon lahir pada 2015 berdasarkan dari pengalaman sebagai distributor operator selular disertai hasil pantauan bahwa tidak mudah mengelola keuangan rumah tangga rutin yang sudah menjadi kebutuhan dasar seperti pembelian token listrik, bayar PDAM, uang sekolah, dan lainnya.

"Untuk mewujudkan aplikasi ini tidak mudah karena banyak faktor terkait keahlian programming, infrasuktur IT, regulasi dan faktor utama adalah keterbatasan pendanaan," ujarnya.

Satubon dapat diunduh di Google Playstore, pengunaaannya cukup mudah, cukup sekali menuliskan jadwal seperti pembelian, pembayaran ataupun catatan lainnya pada menu pengingat, di sana akan tertera tanggal yang akan tentukan sendiri dengan pilihan siklus jadwal sekali, mingguan, bulanan maupun tahunan.

Saat ini untuk top up saldo Satubon dapat dilakukan dengan berbagai cara, yaitu manual transfer, ATM maupun melalui minimarket. Sesuai ketentuan Bank Indonesia, jumlah batas maksimal saldo yang terdapat pada sistem SatuBon sebesar Rp10.000.000.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1334 seconds (0.1#10.140)