Astragraphia Tekankan Pentingnya Service Exellence

Sabtu, 02 September 2017 - 11:22 WIB
Astragraphia Tekankan Pentingnya Service Exellence
Astragraphia Tekankan Pentingnya Service Exellence
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) setiap tanggal 4 September 2017, PT Astra Graphia Tbk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kepeduliannya kepada pelanggan.

Astragraphia Document Solution menggelar aktivitas yang menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan service exellence dan jaminan kepuasan maksimal bagi pelanggan pengguna MFD Fuji Xerox dalam rangka Harpelnas 2017. Di antaranya adalah aksi melayani pelanggan yang langsung dilakukan oleh jajaran management Astragraphia, serta komitmen untuk berinovasi meningkatkan service exellence, salah satunya dengan menekankan kembali inovasi layanan 3 Hour Downtime (3H Downtime) yang telah memperoleh penghargaan nasional.

Jajaran management yang terjun langsung melayani pelanggan pada hari Harpelnas tahun ini antara lain Bp. Herrijadi Halim (Presiden Direktur), Bp. Arifin Pranoto (Direktur), dan Ibu Wanny Wijaya (Direktur) yang menjadi Customer Contact Centre Officer di kantor pusat Astragraphia, Jakarta.

“Pelanggan merupakan aset utama perusahaan. Selama lebih dari 40 tahun ini pelanggan kami telah memberikan kontribusi yang positif bagi bisnis kami dan kami senang bisa menjadi sahabat sekaligus mitra terpercaya dalam memberikan solusi dokumen baik untuk bisnis maupun pertumbuhan bisnis pelanggan. Astragraphia selalu berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sebagai garda depan bisnis perusahaan,” ujar Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia, di Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Saat ini team Customer Contact Center Astragraphia menerima lebih dari 1.500 permintaan layanan setiap harinya, yang diterima melalui layanan telepon, email dan SMS. Layanan yang diberikan, seperti permintaan pelanggan untuk perbaikan mesin MFD Fuji Xerox, permintaan consumable, perbaikan secara online, dan permintaan penawaran dari calon pelanggan baru. Kesemua layanan tersebut pun didukung dengan jaringan penjualan dan layanan purna jual Astragraphia Document Solution yang telah menjangkau hingga 514 kota dan kabupaten di seluruh pelosok nusantara, didukung oleh 86 orang System Analyst bersertifikasi dan 300 orang Customer Engineer yang handal dan terlatih untuk memastikan produktivitas solusi dokumen di mesin MFD Fuji Xerox yang ada pelanggan dapat berjalan dengan baik.

Hal ini tentunya menjadi realisasi dari komitmen Astragraphia Document Solution untuk menjadi penyedia solusi dokumen cetak terpercaya yang menginspirasi peningkatan bisnis pelanggan melalui sistem dan proses terbaik. Pentingnya pelanggan sebagai aset perusahaan ini juga diungkapkan oleh Bill Gates sebagai founder Microsoft, “Your unhappy customers are your greatest source of learning”, sehingga penting bagi perusahaan untuk menjaga pelanggan Astragraphia tetap “happy” dan “puas”.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1135 seconds (0.1#10.140)