Pemerintah Siapkan Mall E-Commerce untuk Produk Desa

Jum'at, 28 Juli 2017 - 18:55 WIB
Pemerintah Siapkan Mall E-Commerce untuk Produk Desa
Pemerintah Siapkan Mall E-Commerce untuk Produk Desa
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan teknologi telah meluruhkan batas-batas yang selama ini menjadi sekat. Dengan adanya akses internet misalnya, siapa saja kini dapat mengetahui informasi dari berbagai belahan dunia.

Di Indonesia sendiri, masyarakat di kota - kota besar dapat dengan mudah menikmati internet. Namun sayangnya hal ini berbanding terbalik dengan masyarakat desa yang masih jauh tertinggal untuk urusan internet.

Menanggappi hal ini, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengungkapkan internet menjadi salah satu agenda pemerintah untuk memajukan masyarakat desa.

"Untuk internet, itu Kominfo sudah sediakan, targetnya 2019 seluruh desa akan masuk internet. Selanjutnya tinggal bagaimana kemampuan masyarakat desa nya seperti apa," ujar Eko, disela gelaran Prukades Expo 2017, di Thamrin City, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, untuk urusan teknologi pemerintah tidak hanya berencana memasukkan internet ke desa. Namun untuk memperkenalkan produk-produk unggulan desa, pemerintah sudah menyiapkan strategi tersendiri.

Dimana dalam hal ini pemerintah sudah menggandeng beberapa perusahaan untuk turut serta membangun desa. Terlebih banyak produk desa yang sebenarnya memiliki kualitas, namun kesulitan dalam hal pemasaran.

"Kita ada kerjasama dengan beberapa perusahaan ecommerce, jadi kita bikin mall secara e-commerce yqng isinya produk - produk UKM," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8809 seconds (0.1#10.140)