Google Maps Kini Mampu Tuntun Jalan di Luar Angkasa

Minggu, 23 Juli 2017 - 15:36 WIB
Google Maps Kini Mampu Tuntun Jalan di Luar Angkasa
Google Maps Kini Mampu Tuntun Jalan di Luar Angkasa
A A A
NEW YORK - Google Maps tidak hanya menyajikan pandangan terhadap jutaan mil jalan, kini mulai memperluas layanannya sampai ke luar angkasa. Google Maps menambah koleksi Street View mereka dengan 15 modul yang menampilkan kondisi aktual luar angkasa dari International Space Station (ISS).

Google mengumumkan di blog resmi mereka bahwa kini pengguna dapat menjelajahi Stasiun Luar Angkasa. Gambarnya pun mengesankan. Soalnya, dalam mendapatkan foto-foto ini, Google melibatkan Johnson Space Center milik NASA yang mengutus Thomas Pesquet, astronot Badan Antariksa Eropa. Menurut Pesquet, mengumpulkan gambar-gambar di ruang angkasa bikin dia ngerasain beberapa tantangan unik.

" Aku menghabiskan waktu enam bulan di ISS. Aku sulit ngejelasin apa yang aku alamin. Apalagi, saat ambil gambar, Aku harus fokus biar hasilnya lebih akurat ,” ungkap Pesquet di blog Google.

Dalam pengambilan gambar, tentu saja Google tidak menggunakan mobil yang memiliki kamera 360 derajat seperti biasanya. Melainkan menggunakan layanan Astronot Antariksa Eropa (ESA) Astrstaff Perquet, yang selama 6 bulan bertugas mengambil gambar di stasiun tersebut.

Seperti diketahui, tim Street View juga bekerja sama dengan NASA dan Marshall Space Flight Center untuk mendapatkan sebuah cara pengambilan foto dengan menggunakan kamera DSLR dan beberapa peralatan yang ada di ISS.

ISS Street View menawarkan tampilan close-up pada 15 modul yang terhubung yang membentuk bagian dalam stasiun. Fitur ini juga menyediakan konten lain yang dapat dipilih untuk mengakses lebih banyak lagi informasi yang tertera pada layar smartphone kalian. Konten tersebut diantaranya ialah BEAM, Modul Kedirgantaraan Bigelow Expanded, dan COLBERT.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3687 seconds (0.1#10.140)