Silaturahmi Pejuang Online Semarang Sedot Ratusan Peserta

Sabtu, 22 Juli 2017 - 11:42 WIB
Silaturahmi Pejuang...
Silaturahmi Pejuang Online Semarang Sedot Ratusan Peserta
A A A
SEMARANG - Semarang menjadi provinsi pertama yang menjadi tuan rumah ajang Silaturahmi Pejuang Online. Bertempat di UMKM Center, Semarang, Sabtu (22/7/2017), event ini mampu menyedot ratusan peserta yang hadir dari seluruh kawasan di Jawa Tengah. Setelah Semarang, silaturahmi akan berlanjut ke Surabaya, Bandung dan berakhir di Jakarta.

Ketua Pembina Pejuang Online Tanto Surioto menuturkan ajang silaturahmi bukan hanya sebagai kopi darat anggota, tapi juga memberikan pencerahan. Pasalnya, sejumlah pembicara dihadirkan dari berbagai ilmu, seperti perbankan, telekomunikasi dan market place. Dengan sharing ini diharapkan pengetahuan anggota pejuang online bisa lebih berkembang.

Menurut Tanto, saat ini anggota pejuang online sudah tersebar di Indonesia bahkan di beberapa negara, seperti Hongkong, Singapura dan Timor Leste. "Tapi mereka semua ini orang Indonesia dan mereka adalah para pekerja TKW. Harapannya setelah berhasil mereka tidak lagi jadi TKW, kata Tanto.

Peluang bisnis online kata Tanto memang sangat menjanjikan. Ini terkait dengan banyaknya pengguna media sosial. Menurut data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna media sosial di Indonesia mencapai 62 juta orang.

"Ini jelas merupakan peluang besar buat bisnis online. Dan ini saatnya UMKM harus mengubah diri menjadi digital," ucap Tanto.

Sekadar diketahui anggota pejuang online ini banyak yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Peluang untuk mengembangkan UMKM ini semakin terbuka setelah adanya kebijakan pemerintah yang menargetkan perbankan nasional bisa menjaring 15% pelaku UMKM.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)