Google Hentikan Berikan Dukungan untuk Android 2.1

Kamis, 22 Juni 2017 - 16:01 WIB
Google Hentikan Berikan...
Google Hentikan Berikan Dukungan untuk Android 2.1
A A A
NEW YORK - Google mengumumkan akan segera mengkhiri dukungan untuk Android Market di perangkat yang berjalan pada Android 2.1 Eclair ke bawah akhir bulan ini.

Menurut Google, pada 30 Juni, perangkat yang menjalankan Android 2.1 Eclair atau lebih rendah tak akan lagi bisa mengakses atau menginstal aplikasi lain dari Android Market.

Jika sedang mencari aplikasi Android, platform utama yang dituju tentu adalah Google Play Store. Namun sebelum Google Play lahir, Android Market lah yang lebih dulu memanjakan pengguna Android dengan beragam aplikasi gratis maupun berbayar. Sayang, kini Android Market harus pensiun.

Per 30 Juni mendatang Google akan resmi menghentikan dukungan Android Market pada perangkat yang berjalan dengan Android 2.1 Eclair ke bawah. Karena Google Play Store hanya mendukung perangkat Android Froyo ke atas, maka perangkat lama dengan Eclair ke bawah tidak akan dapat lagi menginstal aplikasi melalui platform resmi.

Well.. kedengarannya menakutkan, tapi tampaknya ini bukanlah masalah besar, karena Android Froyo sudah tidak terlihat lagi di grafik Android Distribution. Tapi bagi Anda yang masih menjalankan Android Eclair ke bawah, mungkin ada baiknya segera menginstal aplikasi sebelum Google benar-benar mengakhiri dukungannya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0077 seconds (0.1#10.140)