Terkendala Komponen, Laba Lenovo Menurun

Jum'at, 26 Mei 2017 - 13:04 WIB
Terkendala Komponen, Laba Lenovo Menurun
Terkendala Komponen, Laba Lenovo Menurun
A A A
BEIJING - Lenovo Group Ltd umumkan pendapatan perusahaan. Dalam laporannya Lenovo mengaku mengalami penurunan laba.

Hal ini bukan tanpa sebab, Lenovo menilai kenaikan harga komponen menjadi salah satu faktor penyebabnya.

“Kekurangan memori kemungkinan akan berlanjut tahun ini, terutama solid-state drive (SSD), turut mendorong biaya komponen. Selain itu, masalah baterai juga menjafi salah satu penyebab, pasalnya mobile mengonsumsi lebih banyak baterai," ucapvCorporate Presiden dan Chief Executive Officer, Gianfranco Lanci, dikutip dari Reuters, Jumat (26/5/2017).

Dampak dari hal ini, Lanci melihat akan butuh waktu satu tahun bagi pemasok baterai untuk mengejar permintaan dan harga agar dapat dinormalisasi.

Hingga Maret, laba yang diperoleh Lenovo mencapai USD535 juta. Nilai tersebut terbilang turun 4%. Namun positifnya, saham Lenovo merangsek naik hingga 6% di perdagangan Hong Kong.

Sementara itu, PC Lenovo menyusut setelah hadirnya komputer tablet Menurut peneliti Gartner, pengiriman PC global turun untuk kuartal 10 berturut-turut pada Januari-Maret, menyusut di bawah 63 juta unit untuk pertama kalinya sejak 2007.

Pengapalan tahunan Lenovo turun 1% vs penurunan pasar 3%, dengan sahamnya yang naik 0,4% menjadi 21,4%. Pendapatan di unit PC dan smartphone yang mencakup 70% dari total pendapatan, turun 2%.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6502 seconds (0.1#10.140)