Bigo Live Segera Kenalkan Video Pendek

Minggu, 14 Mei 2017 - 23:48 WIB
Bigo Live Segera Kenalkan Video Pendek
Bigo Live Segera Kenalkan Video Pendek
A A A
JAKARTA - Bigo Live mengklaim mampu berkembang pesat di wilayah pasifik dibanding pesaingnya. Untuk lebih baik melayani penggunanya, sekaligus meraih pasar lebih luas, pada 15 Mei 2017 Bigo Live akan meluncurkan produk andalan lainnya yang diberi nama "Short Video".

"Fitur ini berpotensi mendapatkan penggemar di Indonesia karena sangat menarik. Pengguna bisa menggunakannya untuk merekam peristiwa berkesan hanya dengan menekan ikon tertentu. Sangat mudah. Short video bisa merekam sampai 58 detik, waktu yang cukup guna mengabadikan momen-momen luar biasa," tutur Country Manager Bigo Live, Kelly Zhanglijing dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, setiap dua pekan Bigo Live mengembangkan fitur baru dengan teknologi terdepan di industri teknologi informasi. Sehingga di masa depan akan banyak fitur-fitur yang diluncurkan dan menopang sasaran Bigo Live di masa mendatang. Kelly meyakinkan Short Video hanya satu di antara puluhan fitur yang akan dimunculkan di masa datang.

Kelly menjelaskan, Indonesia merupakan pasar sangat potensial bagi Bigo Live, sehingga pasar ini akan sangat serius digarap. Populasinya sangat besar dan membutuhkan penyaluran untuk bakat-bakat terpendamnya dan guna mencari teman. Sehingga live streaming dari Bigo Live akan menjadi jawaban dari itu semua.

Menjaga Konten Tayangan

Sejak diluncurkan Maret 2016 di Thailand, perusahaan ini berkembang sangat pesat dan menempati rangking nomer 1 di regional Pasifik, yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, Taiwan, Malaysia, Filipina, Laos, dan Kamboja.

Popularitasnya yang tinggi juga diraih di Amerika Utara dan Selatan, Eropa dan bahkan Timur Tengah. Hanya dalam waktu setahun Bigo Live sudah menggaet 100 juta pengguna secara global.

Di Tanah Air Bigo Live juga berlari kencang. Bekerja sama dengan pemerintah yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kementerian Kominfo) Bigo Live berkomitmen menjaga kontennya agar sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Bigo Live memberikan aturan sangat ketat kepada para pengguna agar tidak disalahgunakan.

Dalam sepekan dan 24 jam sehari, Bigo Live menempatkan ratusan pegawai dengan dibantu mesin-mesin penyaring, bekerja untuk memberikan layanan maksimal dan tayangan sehat.

Kelly menegaskan pihaknya tidak menolelir adanya penyalahgunaan streaming untuk membocorkan rahasia negara, jual beli narkoba, konten SARA, dan menyebarluaskan kekerasan. Demikian pula kandungan yang berbau seksual dan memamerkan bagian tubuh.

"Demikian juga menayangkan perjudian termasuk yang sangat dilarang. Begitu pengguna melanggar aturan yang dibuat, maka manajemen Bigo Live akan langsung menghentikan pengguna tersebut seketika, untuk pelanggar kelas A. Sedangkan apabila melanggar ketentuan yang digolongkan sebagai kelas B, maka akun akan di hentikan sampai tujuh hari," papar Kelly.

Ada ribuan contoh penggunaan Bigo Live yang sehat dan mampu mendatangkan penghasilan yang lebih bagi para penggunanya. Artis-artis terkenal Asia menggunakan Bigo Live untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya, pelatih fitnes juga memanfaatkannya untuk memberikan gerakan-gerakan baru kepada kliennya di rumah, guru-guru mengajar muridnya di tempat berlainan, dan masih banyak lagi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)