Dealer Mobil di Jateng Perang Promo Jelang Ramadhan

Jum'at, 12 Mei 2017 - 06:15 WIB
Dealer Mobil di Jateng Perang Promo Jelang Ramadhan
Dealer Mobil di Jateng Perang Promo Jelang Ramadhan
A A A
SEMARANG - Sejumlah dealer mobil di Jawa Tengah berlomba-lomba memberikan promo menarik jelang Ramadhan. Langkah tersebut mereka lakukan untuk mendongkrak penjualan di tengah industri automotif yang tengah menggeliat.

Sales Manager Mazda Wilayah Semarang, Michael Basuki Wibowo mengungkapkan, pihaknya memberikan potongan harga untuk produk barunya Mazda CX3.

"Produk baru yakni CX3 bisa dinikmati konsumen seharga Rp405 juta selama bulan Mei. Kalau harga normalnya Rp416 juta," ujarnya, di sela- sela pembukaan Sauto Expo di Mal Ciputra yang berlangsung 11- 22 Mei 2017, Kamis (11/5/2017).

Menurut Michael, Mazda menargetkan penjualan sekitar 20 unit/bulan. "Target penjualan pada tahun ini lebih tinggi dibandingkan realisasi penjualan pada tahun lalu, yaitu 10 unit/bulan," katanya.

Dia mengaku optimistis target tercapai karena ada produk baru dari Mazda yang belum lama ini diluncurkan. Mazda Semarang sendiri wilayah penjualannya meliputi Jawa Tengah bagian utara mulai dari Brebes hingga Rembang dan Blora.

Sementara itu, Honda Gajahmada, Kota Semarang, memberikan voucher senilai Rp2 juta. Manajer Cabang Honda Gajahmada, Herman Huta mengatakan, beberapa mobil yang dipamerkan pada acara, antara lain Mobilio, HR-V, CR-V, dan Jazz. Salah satu produk baru yang dipamerkan pada Sauto Ekspo yaitu All New CR-V dengan mesin turbo 1.500 cc.

Dalam pameran ini, Honda menargetkan penjualan 40 unit mobil sepanjang pameran. "Adanya produk baru ini ditambah lagi jelang Lebaran biasanya ada peningkatan permintaan dari masyarakat. Kami mematok target penjualan 40 unit dapat tercapai," katanya.

Di sisi lain, Senior Project Manager MJA Organizer, Dian Citra Lestari berharap realisasi penjualan pada pameran yang diikuti oleh delapan dealer tersebut sama dengan tahun lalu. "Target penjualan 25 unit dari setiap dealer yang berpartisipasi, yaitu delapan dealer. Konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp2 juta dari setiap transaksi," ujarnya.

Dia optimistis karena masing- masing dealer meluncurkan produk baru. Selain itu, semakin banyak perusahaan pembiayaan yang turut berpartisipasi konsumen memiliki banyak pilihan melakukan kredit kepemilikan mobil. "City car masih menjadi favorit dalam pameran kali ini," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9624 seconds (0.1#10.140)