D42NER Rajut Kebersamaan Touring Sepanjang 1.600 Km

Selasa, 25 April 2017 - 00:01 WIB
D42NER Rajut Kebersamaan Touring Sepanjang 1.600 Km
D42NER Rajut Kebersamaan Touring Sepanjang 1.600 Km
A A A
JAKARTA - Kegiatan touring bersama dalam suatu komunitas automotif sudah menjadi hal yang biasa. Banyak nilai yang bisa didapat anggota komunitas dalam setiap perjalanan berpetualang.

Kali ini, komunitas pencinta Toyota Fortuner, Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menyelenggarakan touring dengan menyambangi beberapa chapter di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, menuju kawasan wisata Bukit Jaddih, Pulau Madura dan Wisata Gunung Kidul. Rombongan menempuh perjalanan hingga 1.600 km

Turing yang bertajuk “Unity of Java” ini berlangsung pada 20 - 24 April 2017, diikuti 50 kendaraan Toyota Fortuner dengan jumlah peserta sekitar 150 anggota komunitas beserta keluarganya yang berasal dari berbagai Chapter di Pulau Jawa.

Berangkat dari Jakarta, rute touring melintasi Semarang - Surabaya - Madura - Surabaya - Wonogiri - Gunung Kidul - Yogyakarta - Jakarta.

“Dengan melakukan touring bersama, member beserta anggota keluarganya bisa bertemu secara langsung dengan member yang berdomisili di wilayah lain. Di mana komunikasi yang selama ini terjalin hanya sebatas lewat media sosial, kali ini bisa bertatap muka dan berinteraksi secara langsung. Selain itu, apa yang dirasakan dan terjadi sepanjang perjalanan semakin membentuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang
kuat," ujar Presiden ID42NER Saladin Bonaparta, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut rombongan touring juga berkunjung ke Auto2000 Ahmad Yani Surabaya untuk silahturahmi dan melakukan pemerikasaan kendaraan yang difasilitasi oleh Auto2000 Ahmad Yani.

Selain mengunjungi kawasan wisata Bukit Jaddih di Pulau Madura, ID42NER juga melakukan bakti sosial dengan memberi santunan berupa uang tunai dan makan siang bersama 50 orang anak yatim yang ada di kawasan Bukit Jaddih, Madura.

"Hal ini bertujuan untuk membangkitkan kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya yang membutuhkan bantuan dan pertolongan," ungkap Afit Andriadi selaku ketua pelaksana touring

Dalam touring kali ini, rombongan menempuh perjalanan 1.600 km. Hal ini sekaligus sebagai ajang pembuktian All New Fortuner sebagai kendaraan tangguh di kelasnya.

ID42NER berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini ID42NER memiliki 1.300 member yang tersebar di berbagai chapter seluruh wilayah Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1835 seconds (0.1#10.140)