Dua Startup Indonesia Menangkan Trip ke Google I/O 2017

Senin, 10 April 2017 - 20:02 WIB
Dua Startup Indonesia Menangkan Trip ke Google I/O 2017
Dua Startup Indonesia Menangkan Trip ke Google I/O 2017
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu silam, Google baru saja mengadakan kompetisi di antara para anggota Google Business Groups (GBG). Yang menarik, dua dari tiga pemenang utama berasal dari Indonesia dan menempati peringkat pertama dan kedua.

Ketiga pemenang utama ini mendapatkan trip gratis ke Mountain View, California dan akses yang sangat didambakan untuk dapat mengikuti konferensi tahunan Google I/O yang diselenggarakan pada 16-18 Mei 2017 mendatang. Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu para ahli tekno, inovator, dan pemimpin bisnis.

Sebagai bentuk usaha Google dalam menginspirasi para enterpreneur untuk dapat mengarahkan bisnis mereka ke ranah online, Google mengundang para anggota Google Business Groups (GBG) global untuk dapat berpartisipasi dalam sebuah kompetisi dan berbagi bagaimana internet dan teknologi mendorong mereka untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Google telah menerima 469 pengajuan dari anggota GBG dan para enterprenir independen di 26 negara. Pengajuan tersebut merepresentasikan ide-ide besar dari para enterprenir hebat di seluruh dunia, termasuk Brasil, Mesir, Maroko, Nigeria, Pakistan, Peru, dan Uganda.

Sebelumnya Google telah memilih 9 finalis global, termasuk di dalamnya sebuah aplikasi yang dapat mempermudah penyimpanan pasokan bank darah di Indonesia, sebuah perusahaan sosial online makanan hewan, dan sebuah platform digital yang dapat mencocokkan para pencari kerja (entry level) yang berkualitas dengan para pengusaha di India. Sejumlah usaha ini menunjukkan bagaimana bisnis online juga dapat meningkatkan kontribusi sosial yang positif--baik secara lokal, nasional, dan bahkan global.

Sebelum diumumkannya para pemenang, setiap orang dapat menentukan cerita mana yang sangat menginspirasi mereka dengan melakukan vote yang telah dibuka sejak Selasa, 28 Maret 2017.

Teriring harapan dari Google agar setiap orang yang melihat kisah-kisah ini dapat terinsipirasi dan menciptakan hal-hal bermanfaat lainnya, sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengirimkan pengajuan ide mereka dan ucapan selamat kepada para pemenang.

Berikut adalah para pemenangnya:

1. Pasienia, Indonesia

2. Reblood, Indonesia

3. Croquetero, Mexico
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9979 seconds (0.1#10.140)