Iruna e-Logistics Lengkapi Ekosistem e-Commerce

Sabtu, 01 April 2017 - 09:01 WIB
Iruna e-Logistics Lengkapi Ekosistem e-Commerce
Iruna e-Logistics Lengkapi Ekosistem e-Commerce
A A A
JAKARTA - Iruna perusahaan yang bergerak pada jasa pengiriman meluncurkan iruna eLogistics. Dengan begitu kehadiran Iruna menjadi satu-satunya perusahaan e-Logistics di Indonesia yang memberikan platform solusi back-end untuk transaksi dagang untuk mendorong industri e-commerce lebih optimis lagi.

"Selama beberapa tahun terakhir industri e-commerce di Indonesia bertumbuh dengan pesat, dan iruna, sebagai perusahaan e-logistics pertama dari Indonesia yang menawarkan solusi end-to-end siap menjadi technology partner terpercaya bagi ekosistem di bisnis e-commerce, tidak hanya bagi pemain e-commerce besar tapi juga bagi sektor UKM kami sangat bersemangat untuk membawa mereka ke pasar lokal menjangkau pasar global melalui industri e-commerce yang di integrasikan dengan solusi e-logistics.” ujar Yan Hendry Jauwena, CEO dan Founder iruna eLogistics, di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Menurut Kominfo pada 2020 pasar e-commerce Indonesia diprediksi akan memiliki nilai sebesar US$130 miliar (sekitar Rp1,7 kuadriliun). Dengan pertumbuhan per tahun sebesar lima puluh persen, jumlah pengguna smartphone yang besar, dan terus tumbuhnya pemain baru tidak saja dari e-commerce korporasi tapi juga dari social commerce, ekosistem pun dituntut untuk berinovasi baik dari segi teknologi bagi penjual, kemudahan dan kemanan belanja bagi pembeli, metode pembayaran, hingga logistik.

Untuk menjawab tantangan kebutuhan akan digitalisasi teknologi logistik yang andal dan terpercaya mulai dari warehouse, lalu packaging hingga strategi last mile delivery yang andal dan real time, iruna hadir sebagai perusahaan e-Logistics pertama di Indonesia yang memberikan semua solusi tersebut.

"kami memberikan solusi layanan logistik berbasis digital yang terintegrasi dengan situs dagang milik pelaku usaha, dilengkapi dengan aplikasi panel mangement inventory ke fulfillment center yang dapat diakses secara real time dan online," tambah Yan Hendry.

Dalam hal ini iruna juga memberikan beragam solusi logistik mulai dari pengelolaan fulfilment seperti proses inbound dan outbound barang serta return management, proses pengiriman yang tepat waktu dan real time melalui interface data hingga integrasi dengan market place dan toko online.

Dengan 1 kali mendaftar di sistem, penjual dapat langsung terdaftarkan ke semua toko online atau toko online yang dipilih. Pelayanan yang akan didapatkan penjual diantaranya adalah pengambilan dan pengemasan barang, foto produk, dan pemasaran pada marketplace yang menjadi mitra bisnis iruna untuk front end.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)