Messenger Sediakan Fitur Live Location

Rabu, 29 Maret 2017 - 12:05 WIB
Messenger Sediakan Fitur Live Location
Messenger Sediakan Fitur Live Location
A A A
JAKARTA - Facebook telah lama menghadirkan fitur Messenger bagi pengguna untuk dapat berbagi pesan. Tidak cukup sampai disitu, kali ini Messenger mendapat penyegaran dengan tersedianya fitur Live Location.

Dengan kata lain, pengguna dapat berbagi langsung lokasi mereka hanya melalui Messenger. Fitur tersebut kini telah diluncurkan secara global dan tersedia di iOS dan Android.

"Kami telah menguji coba fitur ini untuk beberapa lama, dan orang-orang memberitahu kami bahwa Live Location sangat membantu mereka dalam berkoordinasi dengan teman-temannya. Anda bisa dengan mudah mengabarkan sudah seberapa dekat Anda saat dalam perjalanan untuk memenuhi janji yang telah Anda buat," ujar Selena Wang, Product Manager, Messenger, dalam keterangan resminya, Rabu (29/3/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, berbagi Live Location juga dapat lakukan dalam group di Messenger atau hanya dengan satu orang saja.

Untuk menggunakan fitur Live Location, pengguna cukup tekan ikon lokasi atau tekan ikon “More” dan kemudian pilih Lokasi. Kemudian Anda bisa melihat peta dari lokasi terkini Anda dan pilihan untuk menekan sebuah baris biru untuk berbagi Live Location Anda. Jika Anda memilih untuk berbagai Live Location dengan teman atau group Anda, mereka akan melihat keberadaan Anda di peta selama 60 menit ke depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8432 seconds (0.1#10.140)