Google Segera Hapus Layanan Site Search

Senin, 27 Maret 2017 - 15:08 WIB
Google Segera Hapus Layanan Site Search
Google Segera Hapus Layanan Site Search
A A A
NEW YORK - Google mengumumkan akan menutup layanan Site Search miliknya, layanan ini akan mulai ditutup pada 1 April 2017.

Seperti dilansir dari Fortune, Site Search adalah sebuah layanan yang Google rancang & buat khusus bagi pemilik laman situs yang ingin menambahkan kemampuan pencarian Googel ke dalam situs buatan mereka sendiri.

Seluruh pengguna Site Search bakal dialihkan akunnya layanan pencarian komersil Google lainnya yang bernama Custom Search Engine (CSE).

Meskipun keduanya adalah layanan buatan Google, Site Search dan CSE ternyata memilki perbedaan.

Contohnya, dengan harga tertentu Site Search dapat menampilkan hasil pencarian dari lama situs lokal. Sedangkan CSE adalah layanan gratis yang dapat menghasilkan uang dengan memasukkan beberapa iklan Mesin Pencari Google di antara hasil pencarian.

Secara teknis, layanan Site Search ini baru bakal ditutup aksesnya se-cara total dari pada 1 April 2018, atau ketika akun berbayar yang menggunakan layanan usai mencapai akhir kontraknya.

Jelang penutupan layanan dari-pada April thn depan, Mesin Pencari Google masih akan terus menawarkan pelanggan yang membutuhkan bantuan teknis hingga tanggal yang ditentukan tiba.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)