Enam Startup Berkumpul, Bercerita Soal Launchpad Accelerator

Jum'at, 17 Maret 2017 - 11:04 WIB
Enam Startup Berkumpul, Bercerita Soal Launchpad Accelerator
Enam Startup Berkumpul, Bercerita Soal Launchpad Accelerator
A A A
JAKARTA - Google mengundang perwakilan 6 startup Indonesia untuk berbagi pengalaman yang mereka dapatkan dari program Launchpad Accelerator, yaitu sebuah pelatihan khusus entrepreneur selama 2 minggu yang diadakan di Launchpad Space, San Francisco, California.

Keenam startup tersebut merupakan angkatan ketiga dari program ini, menandakan telah ada 20 startup yang mengikuti Launchpad Accelerator Google.

“Program Launchpad Accelerator Google benar-benar mengubah cara pandang saya tentang bagaimana menjalankan bisnis, Dari pelatihan ini, saya jadi bisa menyempurnakan gaya manajemen serta mempertimbangkan gambaran besar bisnis saya” kata Daniel Witono, CEO Jurnal dalam keterangan tertulisnya.

Dengan diadakannya Launchpad Accelerator angkatan ketiga ini, maka Google telah menanamkan total investasi sejumlah 1 juta dolar bagi para entrepreneur Indonesia, sebuah angka yang diraih dalam 1 tahun saja sejak program ini dimulai.

Program Launchpad Accelerator mencakup pendanaan tanpa ekuitas sejumlah 50.000 dolar, pelatihan bebas biaya selama 2 minggu di Kantor Pusat Google, 6 bulan bimbingan oleh para mentor dan ahli industri teknologi, serta akses terhadap beragam produk dan teknologi Google.

Program ini merupakan salah satu dari berbagai komitmen Google dalam mencapai target tahun 2020-nya, yaitu melatih 100.000 developer seluler anak bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8592 seconds (0.1#10.140)