Generasi Milenial Ternyata Generasi Suka Menulis

Jum'at, 24 Februari 2017 - 10:04 WIB
Generasi Milenial Ternyata Generasi Suka Menulis
Generasi Milenial Ternyata Generasi Suka Menulis
A A A
JAKARTA - Setelah lebih dari satu bulan berjalan, nulis.co.id sebagai platform baru milik Baca, akan mengumumkan pemenang lomba tulis yang berlangsung sejak tanggal 9 Januari hingga 16 Februari 2017 lalu. Mengusung tema Mau Ngapain sih di 2017 ?, lomba ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan.

Yang menarik, penulis peserta lomba lebih banyak didominasi oleh perempuan yaitu 58% dan 42% pria. Sementara jika dilihat dari ketegori umur, penulis dengan usia 21 hingga 30 tahun mencapai 39%. Disusul penulis berusia 15 tahun hingga 20 tahun sebanyak 30%.

Selanjutnya, untuk penulis berusia 31 tahun hingga 40 tahun 23%. Dan penulis diatas usia 41 tahun pun tetap semangat menulis walau hanya 8%.

Shella Elins Fiorentina, Country Operations Manager PT Digital Baca Nusantara mengatakan bahwa nulis merupakan wadah bagi semua orang untuk menyalurkan hasil karya tulisan yang berkualitas. Nulis juga menjadi tempat untuk berbagi ide dan menyampaikan berita yang dikelompokan dalam beragam kategori.

"Kami bekerjasama dengan berbagai komunitas blogger, termasuk dari kalangan mahasiswa dan ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis. Wadah ini kami harapkan dapat menjadi saluran kreasi untuk membuat tulisan yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi pembaca. Selain itu nulis.co.id juga memberikan apreasiasi terhadapa para kontributornya melalui berbagai program seperti lomba tulis ini,"ujar Shella, di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Dengan program lomba tulis ini, nulis berharap bahwa karya tulisan mengenai resolusi di tahun yang baru ini dapat menjadi ajang untuk mengapresiasi para penulis yang turut serta menjadi inspirasi bagi para pembacanya. Selain program lomba tulis, nulis juga akan menggelar berbagai program lainnya untuk menumbuhkan minat menulis berbagai kalangan, seperti sharing teknik penulisan dan pendekatan ke berbagai komunitas.

"Nulis memberikan ruang kepada mereka yang gemar menuliskan pengalaman, kisah, cerita dan sebagainya, Nulis tak hanya mewadahi para penulis dan blogger, tetapi juga memberikan revenue bagi mereka yang telah berkontribusi menulis," terang Jimmy Sie, Chief Operating Officer baca.

Dalam hal ini nulis akan memilih tiga pemenang dengan tulisan terbaik. Pemenang pertama akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 3.000.000, pemenang kedua sebesar Rp. 2.000.000 dan pemenang ketiga sebesar Rp. 1.000.000. Untuk info pemenang bisa dilihat melalui resmi nulis
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7715 seconds (0.1#10.140)