MaidSafe Hadir di Indonesia Perkenalkan Jaringan SAFE

Selasa, 21 Februari 2017 - 10:05 WIB
MaidSafe Hadir di Indonesia Perkenalkan Jaringan SAFE
MaidSafe Hadir di Indonesia Perkenalkan Jaringan SAFE
A A A
JAKARTA - Tingginya permintaan akan kebutuhan keamanan dalam teknologi ICT , MaidSafe hadir di Indonesia sebagai perusahaan teknologi asal Skotlandia yang telah membuat terobosan baru sebuah jaringan SAFE (Secure Access for Everyone) yang telah dirancang selama satu dekade lebih.

Jaringan aman ini membuat data dan komunikasi terdesentralisasi dengan menggunakan berbagai macam kemampuan komputer dari seluruh pengguna jaringan. Dengan tidak tersentralisasi seperti itu, keamanan yang disediakan semakin pasti.

Lebih jauh, MaidSafe menggunakan desentralisasi data yang tersebar di seluruh dunia, sebagai penyimpanan file yang memungkinkan jaringan menjadi kuat dalam menanggulangi serangan cyber dari pihak luar. Dipastikan tidak ada kelemahan dalam sistem MaidSafe, yang juga memiliki jaringan redundansi data yang diprogram untuk menyimpan salinan duplikat dari setiap bagian data, karena redundansi memiliki sifat prediktibalitas tinggi (high predictable) maka informasi pun menjadi rendah (low information) yang membuat data tidak akan dapat dijebol oleh hacker karena data tidak lengkap.

Dari sisi bisnis teknologi, MaidSafe diibaratkan sebagai pemilik lahan bagi penyimpanan data penting konsumen. Meskipun begitu, MaidSafe tidak memiliki kontrol terdapat status data konsumen karena secara sistem akan diacak untuk penyimpanannya yang tersebar di beberapa lokasi/jaringan/server dan memiliki sejumlah fitur untuk menjaga kerahasiaan data dimana konsumen sendiri lah yang tahu letak penempatan data nya sehingga dapat mengkontrol data yang dimilikinya dan terjamin tersimpan aman.

Untuk memperkenalkan teknologi yang ditawarkan MaidSafe kepada konsumen Indonesia, MaidSafe menggelar kegiatan edukasi berupa workshop pengenalan perusahaan dan jaringan SAFE dengan sasaran peserta yaitu software/application developer, IT enthusiast dan business startup bertajuk ‘MaidSafe Tech Conference’.

David Irvine, CEO & Founder Maidsafe merasa gembira untuk memperkenalkan terobosan baru yang dapat menjadi solusi teknologi yang terjamin keamanannya sekaligus menjadi investasi bisnis yang menjanjikan melalui jaringan SAFE.

“Kami percaya jaringan SAFE akan digunakan oleh milyaran orang untuk mengerjakan berbagai hal yang sudah biasa dilakukan dalam internet, bahkan lebih baik. Desain jaringan SAFE ini juga sangat sederhana, elegan dan berakar dari alam. Memberikan hasil jaringan yang aman dengan biaya terjangkau yang pastinya akan menjadi transformasi/perubahan dalam internet commerce. Jaringan SAFE juga akan terbebas dari campur tangan korporasi atau pemerintah karena arsitektur yang di desain adalah menggunakan kapasitas ruang/space pada jaringan yang ada”, ujar David Irvine yang menjelaskan visi dari jaringan SAFE yang ditawarkan MaidSafe kepada peserta workshop.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)