Kemhan Inggris Dikabarkan Modifikasi iPhone 7 untuk Komunikasi Rahasia

Sabtu, 28 Januari 2017 - 22:07 WIB
Kemhan Inggris Dikabarkan...
Kemhan Inggris Dikabarkan Modifikasi iPhone 7 untuk Komunikasi Rahasia
A A A
LONDON - Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) dikabarkan memodifikasi iPhone 7 untuk komunikasi rahasia dan menyimpan data sensitif. Melansir dari The Independent, Sabtu (28/1/2017), MoD disebut-sebut mengubah handset tersebut untuk memungkinkan personil militer membahas operasi militer melalui telepon tanpa takut disadap.

Sebelumnya, menurut Tech Republic, MoD dikabarkan menggunakan Samsung Galaxy 4 yang dilansir pada 2014 sebagai pilihan pertama. Namun karena faktor keamanan yang tidak cukup kuat, MoD mengalihkan pilihan kepada iPhone 7.

“Kami telah bekerja sangat erat dengan mereka (MoD) untuk mengembangkan apa yang kita sebut perangkat dual-persona,” kata Steve Bunn, manajer bisnis teknis British Telecom untuk pertahanan. Dual-persona yang dimaksud bahwa perangkat tersebut bisa digunakan secara resmi dan rahasia.

Steve juga mengatakan pihaknya mengembangkan apa yang disebut sebagai ‘wadah penyimpanan yang aman’ dalam iPhone 7 modifikasi mereka. Hal ini bertujuan memastikan dan menjaga semua data dalam kondisi aman. Sehingga layanan iCloud dan Dropbox diharamkan dalam modifikasi tersebut.

Namun British Telecom dalam sebuah pernyataan mengklarifikasi bahwa Kementerian Pertahanan Inggris belum mengungkapkan pandangan apapun soal kesesuaian teknologi dual-persona dengan perangkat yang mereka butuhkan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8788 seconds (0.1#10.140)