Silicon Valley Akan Awasi Janji Kampanye Trump

Rabu, 25 Januari 2017 - 18:57 WIB
Silicon Valley Akan Awasi Janji Kampanye Trump
Silicon Valley Akan Awasi Janji Kampanye Trump
A A A
NEW YORK - Donald Trump telah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat, dan janji-janji kampanye Trump akan ditagih oleh rakyat AS. Oleh karenanya Silicon Valley akan memantau setiap kebijakan Trump.

Seperti dilansir dari Business Insider, Sam Altman, salah satu bos Silicon Valley mengatakan akan membuat situs Track Trump, situs ini hadir dengan tujuan untuk memantau aktivitas Trump, utamanya yang berkenaan dengan janji-janji politiknya.

Platform ini mirip dengan Trudeau Meter yang memantau Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau atau Obama Meter dari PolitiFact yang memantau Barack Obama.

Di Track Trump, pengguna dapat memilih di antara delapan kategori masalah: imigrasi, perdagangan, energi dan iklim, pemerintah federal, kebijakan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan keamanan.

Di setiap kategori terdapat daftar janji politik Trump dalam 100 hari pertamanya. Janji-janji itu tergolong mendanai sepenuhnya pembuatan dinding untuk memisahkan Meksiko dan Amerika Serikat (Imigrasi), melabeli Tiongkok sebagai manipulator mata uang federal (Perdagangan), dan lain-lain.

“Terlepas dari pandangan politiknya, kami harap Track Trump berguna untuk semua warga AS, yang tertarik akan bisa lansung memantau pemerintahan Trump,” tulis situs Track Trump.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)