Lima Alat Enkripsi Terbaik

Senin, 02 Januari 2017 - 20:34 WIB
Lima Alat Enkripsi Terbaik
Lima Alat Enkripsi Terbaik
A A A
LONDON - Cybersecurity adalah salah satu area paling penting dalam bisnis modern. Tanpa perlindungan yang tepat dan mekanisme pertahanan di tempat, perusahaan menghadapi risiko penyusupan hacker yang terus menerus mengintai data penting.

Enkripsi merupakan area penting dari cybersecurity. Dalam kebanyakan skenario, alat enkripsi menyandikan data sehingga hanya dapat dibuka dengan kunci tertentu. Hal ini membuat sulit bagi pihak ketiga mendapatkan akses.

Alat ini digunakan untuk melindungi data seperti alamat email, transaksi nasabah, password, serta informasi penting lainnya. Perusahaan juga menggunakan alat enkripsi untuk memastikan percakapan online internal dan penyimpanan email pribadi.

Dilansir dari Tech Radar, Senin (2/1/21016), berikut lima alat enkripsi terbaik:

1. VeraCrypt

(Enkripsi gratis untuk semua orang)

Platform: Windows, MacOS, Linux | Sumber tertutup: Enkripsi dan brute-force perlindungan serangan | Berbasis cloud: Tidak ada | Integrasi: Tidak ada | percobaan gratis: N/A
Versi dasar gratis
Menyediakan enkripsi yang efektif
Versi pro menawarkan lebih
Pendekatan selektif


VeraCrypt adalah salah satu alat keamanan yang paling populer, memberikan Anda enkripsi kelas perusahaan untuk data penting.

Sistem ini cukup mudah digunakan, dan semua menambahkan password terenkripsi untuk data dan partisi. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan alat beberapa rincian tentang data Anda, seperti ukuran volume, lokasi dan algoritma.

VeraCrypt kebal terhadap serangan brute-force, sehingga Anda tidak perlu khawatir hacker mendekripsi password dan data sensitif lainnya. Versi dasar dari software ini sepenuhnya gratis.

2. AxCrypt

(Enkripsi untuk tim kecil dan individu)

Platform: Web dan mobile | Sumber tertutup: Enkripsi, proteksi password, aplikasi mobile | Berbasis cloud: Ya | Integrasi: Google Docs, Dropbox | percobaan gratis: 30 hari
Enkripsi kuat untuk penggunaan pribadi
Percobaan gratis
Orientasi ponsel


Meski perangkat lunak (software) gratis nyaman digunakan, namun tidak sekuat layanan premium. AxCrypt adalah referensi baik jika Anda ingin sesuatu yang dapat diandalkan. Perangkat lunak ini dirancang khusus untuk individu dan tim kecil dalam bisnis.

Layanan ini memberikan keamanan kuat, dengan file yang dilindungi baik oleh 128-bit ataupun 256-bit enkripsi AES, yang bertugas menggagalkan penyusupan apapun. Ada juga kemampuan penyimpanan cloud ke dalam campuran - perangkat lunak secara otomatis akan melindungi file yang disimpan dalam layanan, seperti Google Drive dan Dropbox.

AxCrypt sepenuhnya multibahasa, dan dapat bekerja dengan bahasa seperti Inggris, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, Korea, Spanyol, Swedia dan Portugis - dengan dukungan direncanakan untuk masa depan. Selain itu ada manajemen paspor, dan Anda dapat mengakses file terenkripsi melalui aplikasi smartphone.

3. FolderLock

(Enkripsi efektif bagi individu)

Platform: Android, iOS | Sumber tertutup: Enkripsi, proteksi password, brute-force pencegahan serangan | Berbasis cloud: Ya | Integrasi: Tidak ada | percobaan gratis: N / A
Gratis untuk men-download versi dasar
Enkripsi pribadi efektif
Orientasi ponsel


Meskipun penting melindungi data aset di komputer perusahaan, tapi juga menambah perlindungan di perangkat penyimpanan data pribadi juga sangat penting. Misalnya, sebagian besar karyawan memiliki akses ke email perusahaan mereka dan akun lainnya pada smartphone, dan mereka perlu dilindungi.

FolderLock adalah pilihan yang baik ketika datang menambahkan enkripsi untuk perangkat mobile Anda. Aplikasi ini dapat melindungi file pribadi, foto, video, kontak, catatan dan rekaman audio yang tersimpan di ponsel.

Ada beberapa fitur keamanan tersembunyi lainnya. Tidak hanya ada enkripsi, tetapi Anda juga dapat mengatur sandi, pencegah hacker, usaha log/login yang tidak sah, cadangan password dan pemberitahuan potensi serangan brute-force.

4. CryptoExpert8

(Perlindungan kuat)

Platform: Windows | Sumber tertutup: Enkripsi, proteksi password, brute-force pencegahan serangan | Berbasis cloud: Tidak ada | Integrasi: Tidak ada | Percobaan gratis: 30 hari
Menggunakan beberapa metode enkripsi
Enkripsi kuat
Mungkin terlalu rumit untuk beberapa
Windows-only


CryptoExpert adalah perangkat lunak untuk desktop Windows yang menawarkan kubah data yang aman untuk semua data Anda. Alat ini memastikan terlindungi dari potensi pelanggaran.

Alat ini menyediakan enkripsi yang lebih kuat daripada beberapa alat lainnya. Sistem CryptoExpert8 dapat membuat cadangan berbagai file berbeda, termasuk sertifikat, Word, Excel dan file PowerPoint, file multimedia serta database email.

5. CertainSafe

(Solusi berbasis cloud berkualitas)

Platform: Desktop | Sumber tertutup: Enkripsi, proteksi password, brute-force pencegahan serangan, penyimpanan file aman | Berbasis cloud: Ya | Integrasi: Tidak ada | percobaan gratis: Demo tersedia
Sepenuhnya berbasis cloud
Rencana bulanan yang terjangkau
Tidak semua orang ingin keamanan berbasis cloud


CertainSafe sangat efektif untuk perangkat lunak berbasis cloud yang mencoba mengurangi semua risiko dan mematuhi peraturan industri.

Melalui platform ini, Anda dapat menyimpan dan berbagi dokumen, pesan pribadi, foto, video, serta file lainnya tanpa mengekspos sumber pihak ketiga. Anda bahkan dapat berkolaborasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan melalui sistem, dengan semua korespondensi terenkripsi.

CertainSafe memberikan penambahan keamanan otomatis untuk database bisnis dan aplikasi, yang berarti Anda tidak selalu harus melakukan hal-hal secara manual. Anda dapat berlangganan untuk rencana bulanan, tetapi sebelum mengambil keputusan, ada pilihan untuk mendapatkan demo gratis dan mencoba hal-hal yang ditawarkan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6278 seconds (0.1#10.140)
pixels