Tidak Hanya Smartphone, Serangan Malware Kini Merambah Smart TV

Rabu, 28 Desember 2016 - 13:17 WIB
Tidak Hanya Smartphone, Serangan Malware Kini Merambah Smart TV
Tidak Hanya Smartphone, Serangan Malware Kini Merambah Smart TV
A A A
CALIFORNIA - Serangan malware tampaknya memang tidak pandang bulu untuk menjangkiti berbagai perangkat. Bila biasanya malware masuk dalam perangkat smartphone dan Personal Computer (PC), kali malware juga menyerang smart TV.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (28/12/2016), hal ini terungkap setelah salah satu anggota keluarga dengan nama Darren Cauthon membagikannya melalui sosial media. Melalui postingannya, Cauthon mengungkapkan bahwa smart TV yang berada dirumahnya terinfeksi dengan malware Android. Akibatnya TV menjadi tidak dapat digunakan dan menjadi bricked.

Selain itu, beberarap temuan mengungkapkan bahwa smart TV saat ini juga tengah menjadi intaian para hacker. Caranya para hacker menyebar malware yang merupakan ransomeware.

Dengan begitu saluran TV akan terkunci dan sama sekali tidak dapat digunakan. Setelah itu para hacker akan menghadirkan pemberitahuan dan meminta sejumlah uang agar TV dapat kembali terbuka (unlock).

Tidak tanggung-tanggung para hacker juga melengkapi pemberitahuan palsu tersebut dengan label FBI agar korban semakin percaya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4707 seconds (0.1#10.140)