Jejeran PO Bus AKAP yang Mempopulerkan Om Telolet Om

Kamis, 22 Desember 2016 - 15:16 WIB
Jejeran PO Bus AKAP yang Mempopulerkan Om Telolet Om
Jejeran PO Bus AKAP yang Mempopulerkan Om Telolet Om
A A A
JAKARTA - Mendunianya "Om Telolet Om" tak lain dan tak bukan karena suara klakson bus-bus AKAP (antar provisi). Suara klakson ini pertama kali mulai populer di kalangan komunitas bus mania.

Bis Mania Community (BMC) menjelaskan, suara klakson Telolet, untuk menyapa para fans bus dan para sopir sengaja memasang klakson telolet dengan bunyi yang unik dan khas.

BACA: Cara Membuat Klakson Om Teloler OM untuk Semua Kendaraan

Sebenarnya sejak 2003 silam sudah ada beberapa bus yang menggunakan klakson bernada nyaring tersebut. Tetapi, karena baru sedikit, tidak menjadi viral seperti saat ini.

Berikut jejeran PO Bus yang mempopulerkan suara Klakson Om Telolet Om yang diunggah BMC pada situs YouTube

1 . PO Bus Efisiensi

Perusahaan otobus Efisiensi, digadang-gadang menjadi yang pertama kali mempopulerkan klakson telolet tersebut. Manajer Komersil PO Efisiensi Syukron Wahyudi menceritakan bahwa sekitar 10 tahun lalu pemiliknya, Teuku Eri Rubiansah, pergi ke Arab Saudi dan mendengar bunyi klakson yang unik. Mendengar suara klakson di sana berbeda, dia memutuskan membeli untuk busnya. Khususnya di bus reguler dari Cilacap Jogja, Purwokerto – Jogja, dan Purbalingga – Jogja.

2. PO Bus Garuda Mas Mahesa

Suara klakson bus yang satu ini memang lumayan menghibur. Enggak cuma itu, tapi juga meningkatkan rasa cinta untuk tanah air. Klakson telolet lagu Hari Merdeka 17 Agustus ini jadi yang terbaik dengan menempati peringkat pertama.

3. PO Bus Garuda Mas

Klakson telolet paling keren kedua adalah suara lagu jablay yang pernah dipopulerkan Titi Kamal dalam filmnya "Mendadak Dangdut."

4. PO Bus Laju Prima SHD

Ada yang tahu lagu “Suwe Ora Jamu”? Nah, bila kalian bertemu bus ini, minta supirnya menyalakan klakson dan lagu “Suwe Ora Jamu” akan bergema di jalanan.

5. PO Bus Rosalia Indah SHD


Keempat, ada klakson telolet khas colekan, mirip-mirip reffrain di lagu “Cublak-cublak Suweng”.

6. PO Bus Subur Jaya

Kalau suara telolet yang satu ini rasanya sudah sering kita dengar. Mungkin bedanya, suara telolet ocehan bus Subur Jaya lebih panjang.

7. PO Bus SAE

Klakson telolet bus PO SAE sedikit lucu, pantas saja masuk ke dalam tujuh suara telolet paling keren versi BMC.

8. PO Bus Pandawa 87

Terakhir ada klakson telolet bunyi parade dari Bus Pandawa. Kalau yang lewat di jalan raya ada beberapa armada dan membunyikan semua klaksonnya, beneran mirip parade.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9168 seconds (0.1#10.140)