Skuter Listrik Gaul Besutan Xiaomi Dibanderol Rp3 Jutaan

Jum'at, 16 Desember 2016 - 18:18 WIB
Skuter Listrik Gaul Besutan Xiaomi Dibanderol Rp3 Jutaan
Skuter Listrik Gaul Besutan Xiaomi Dibanderol Rp3 Jutaan
A A A
BEIJING - Seperti diketahui, Xiaomi tak hanya mengeluarkan smartphone dan gadget, namun juga ada perangkat lain seperti kebutuhan rumah tangga. Namun kali ini Xiaomi mencoba menghadirkan sesuatu yang baru, yaitu sebuah skuter.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (16/12/2016) skuter yang diluncurkan oleh Xiaomi dengan nama Mijia ini merupakan skuter elektrik. Skuter Mijia ini mampu menempuh jarak hingga 30 kilometer, dengan patokan bobot yang dibawanya sekitar 75 kilogram. Semua itu berkat penggunaan baterai 280Wh dari LG.

Dengan menggunakan motor 500W kecepatan yang dihasilkan oleh skuter elektrik ini mampu melesat hingga 25 km/jam. Sementara untuk rem Xiaomi menggunakan dua jenis yang berbeda, yakni dengan teknologi pengereman regeneratif KERS serta menggunakan piringan rem pada umumnya, seperti pada kendaraan bermotor (E-ABS).

Dengan menggunakan dua sistem rem, skuter Mijia ini mampu benar-benar berhenti dalam radius 4 meter. Skuter elektrik ini juga dapat terhubung dengan perangkat smartphone. Tentu saja banyak keuntungan bila menghubungkan skuter ini dengan smartphone, seperti dapat mengetahui kecepatan laju skuter, memantau sisa baterai, serta jarak yang sudah ditempuh.

Bahkan pada aplikasi tersebut juga dapat memberitahu bila ada sesuatu yang tidak beres. Skuter elektrik Mijia ini terdapat dua varian warna, hitam dan putih. Sementara untuk harganya sendiri tidak terlalu mahal, hanya dibanderol 2.000 Yuan atau sekitar Rp3,8 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2209 seconds (0.1#10.140)