Local Startup Fest Pertemukan Startup dengan Calon Pengguna

Senin, 14 November 2016 - 19:50 WIB
Local Startup Fest Pertemukan Startup dengan Calon Pengguna
Local Startup Fest Pertemukan Startup dengan Calon Pengguna
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan startup digital di Indonesia kian deras dan belum pernah kita alami sebelumnya. Berbagai startup bermunculan seiring dengan kian meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap solusi yang ditawarkan oleh berbagai startup.

Struktur industri terus berubah diiring dengan perkembangan teknologi yang tak pernah usai. Indonesia kini kian dipercaya akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan utama Startup di Asia Pasific.

Akan tetapi perkembangan startup digital selalu diiringi dengan tingginya jumlah startup yang gagal dipasar. Ada berbagai alasan sebuah startup gagal bertahan, mulai dari tidak berhasil mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat, tidak mendapatkan investasi, gagal melakukan perencanaan yang tepat terhadap dana investasi yang diraih, produk yang tidak memperhatikan kebutuhan pasar, hingga kegagalan para startup founder untuk meraih user yang tepat dengan budget yang efisien.

Sayed Muhammad penggagas dari Local.co.id menuturkan pentingnya sebuah startup meraih target user yang tepat dari produk yang dikembangkan. Hal tersebut mendorong Local.co.id bersama Komunitas #StartupLokal berencana menyelenggarakan LocalStartupFest. Festival yang menjadi wadah bagi para penggiat startup lokal untuk berkumpul dan mengenalkan produknya secara langsung kepada ribuan potential user.

“Berbeda dengan festival startup lainnya yang lebih berfokus untuk mencari partner dan investor, LocalStartupFest justru terfokus untuk menghasilkan user baru sebanyak-banyaknya kepada para startup yang bergabung. Karena itu, kami berupaya untuk mengemas acara ini dengan gaya yang lebih santai dan menarik agar pengunjung yang datang berasal dari berbagai kalangan.”

LocalStartupFest yang rencananya digelar di The Space Senayan City pada 24-26 Februari 2017, menggabungkan berbagai kegiatan mulai dari conference yang akan diisi oleh para narasumber berpengalaman di industri startup, workshop tentang bagaimana membangun sebuah startup, recruitment pitch. Ini menjadi tempat bagi para startup founder untuk berkumpul dengan para investor.

“Dengan menjadi bagian dari LocalStartupFest, para pegiat Industri Startup tanah air dapat memperkenalkan produknya secara langsung dan personal kepada puluhan ribu potential user. Mereka juga dapat menerima feedback langsung dari user mengenai produk yang dimilikinya, kesempatan bertemu calon investor, hingga mengumumkan lowongan pekerjaan yang tersedia di startup mereka,” tutur Sayed.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5064 seconds (0.1#10.140)