Drone Underwater Trident Paling Murah di Dunia

Senin, 10 Oktober 2016 - 22:53 WIB
Drone Underwater Trident Paling Murah di Dunia
Drone Underwater Trident Paling Murah di Dunia
A A A
CALIFORNIA - Selain drone yang bisa terbang menjelajah di udara, kini juga mulai banyak muncul drone yang bisa menjelajahi lautan. David Lang serta Eric Stackpole memperkenalkan drone underwater yang mereka sebut sebagai drone yang paling murah sedunia.

Keduanya memang sangat seriut dalam mengembangkan Sebagai informasi sebelumnya mereka membangun komunitas OpenROV yang bertujuan untuk membantu mereka dalam membangun remotely operated vehicle (ROV) buatan mereka sendiri.

Sekarang keduanya kembali berkreasi dengan drone underwater Trident. Drone ini dibuat untuk siapa saja yang ingin menyaksikan keindahan alam bawah laut. Trident bisa dikontrol dari jarak jauh menggunakan berbagai jenis perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, hingga joystick. Bahkan bisa pula dihubungkan dengan perangkat berbasis VR.

Seperti dilansir dari Engadget, Senin (10/10/2016), meski sebagai drone underwater termurah sedunia, Trident memiliki kemampuan berenang yang bisa diandalkan. Bahkan David mengklaim kalau kecepatan berenang Trident bisa mengalahkan kemampuan seorang Michael Phelps, seorang atlet renang dunia terkenal sekalipun.

Yang terpenting, drone ini bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter dan dilengkapi kamera dengan resolusi 1080p. Serta baterai drone ini bisa bertahan digunakan untuk berenang 3 hingga 4 jam. Untuk mengisi baterai hingga penuh dibutuhkan waktu 3 jam. Untuk mendapatkannya Anda harus merogoh kantong USD 1.199 USD atau sekitar Rp 15 juta, itu varian yang paling murah.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8363 seconds (0.1#10.140)