Cara Karyawan Toyota Lestarikan Lingkungan

Selasa, 04 Oktober 2016 - 13:55 WIB
Cara Karyawan Toyota Lestarikan Lingkungan
Cara Karyawan Toyota Lestarikan Lingkungan
A A A
JAKARTA - Karyawan Toyota Indonesia yang tergabung dalam Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang, menanam 1.600 bibit pohon rasamala di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Kota Karawang (2/10). Mengambil tema “Toyota Green Camp,” penanaman pohon yang dibarengi kegiatan berkemah dengan slogan “Green Action from Green Employee” telah menggenapkan jumlah total pohon yang sudah ditanam komunitas TIAC menjadi 31.600 pohon.

Ini merupakan sumbangsih nyata yang dilakukan karyawan Toyota Indonesia pada Kota Karawang. Meskipun tidak berada di bawah kegiatan korporasi CSR Toyota Indonesia, dukungan penuh diberikan Manajemen Toyota Indonesia atas kegiatan positif ini.

Seperti diketahui Karawang menjadi salah satu kota dengan perkembangan bisnis dan menjadi wilayah yang nyaman bagi masyarakat setempat.
Komunitas TIAC, sebagai bagian Masyarakat Karawang, mendukung peningkatan kenyamanan kota Karawang melalui kegiatan kelestarian lingkungan.

Sebanyak 100 peserta turun langsung menanam pepohonan di wilayah yang juga menjadi kawasan wisata paralayang di Karawang. Aktivitas ini murni dilakukan dengan inisiatif mandiri karyawan Toyota Indonesia dan anggota TIAC.

Dengan luas 300 hektar, Puncak Sempur memiliki peranan penting sebagai wilayah kantung air bagi warga Karawang dengan mata air yang mengalir melalui sungai Cibeet dan Citarum.

“Kami berharap aksi penanaman pohon oleh karyawan Toyota Indonesia untuk menjaga kondisi alam dapat menjadi salah satu kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Semoga kedepannya, aksi kecil kami dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk Kota Karawang”, ungkap Chaidir Ritonga Ketua TIAC dalam keterangan resminya, Selasa (4/10/2016).

Selain kegiatan yang bersifat inisiatif karyawan, secara korporasi Toyota Indonesia juga aktif melakukan program pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon keras dan bakau di berbagai lokasi seperti Jakarta, Karawang, Bogor, Sragen, Bantul, Semarang, dan lainnya. Untuk Karawang telah ditanam 524.000 pohon, sementara total pohon yang telah ditanam mencapai lebih dari 800.000 pohon.

“Kami bangga akan inisiatif pribadi dari para Karyawan Toyota Indonesia yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Semoga dengan semangat “Green Action from Green Employee’ bersama – sama kita dapat mewujudkan bumi yang hijau untuk sekarang dan generasi yang akan datang,” ujar Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal, I Made Dana Tangkas.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5227 seconds (0.1#10.140)