Medlinx Mempermudah Klaim Asuransi

loading...
Medlinx Mempermudah Klaim Asuransi
Medlinx Mempermudah Klaim Asuransi
JAKARTA - Kemajuan teknologi kini telah merambah ke berbagai bidang, tidak terkecuali dunia ksehatan. Setelah sukses dengan sistem klaim elektronik Medlinx Elektronik Data Capter (EDC), PT Medlinx Asia Teknologi meluncurkan Medlinx izi yang merupakan klaim asuransi melalui web.

Setyo Harsoyo, Director PT Medlinx Asia Teknologi, mengatakan, aplikasi ini menawarkan kemudahan pengoperasian dengan tampilan yang mudah dipahami, penginputan kode diagnosa lebih mudah. Dimana fitur utama yang terdapat pada aplikasi ini didesain sebagai pendukung kecepatan sistem integrasi.

"Melalui aplikasi ini pengoperasian lebih mudah karena menggunakan layar komputer yang lebih besar dengan tampilan yang User-Friendly. Selain itu baik pasien maupun petugas rumah sakit jadi tidak perlu kerja dua kali, karena biaya yang dikenakan sudah tertera semua," ujar Setyo.

Dengan kemudah akses yang bisa dijangkau di mana saja membuat bantuan panduan transaksi dapat langsung diakses melalui Web Based. Selain itu, daftar benefit peserta masing-masing Asuransi rekanan juga dapat diakses langsung melali Web.



Penginputan kode diagnosa pun lebih mudah karena dilengkapi dengan predictive-text. Hal ini juga dapat menjadi solusi bagi para provider yang terkadang mengalami kendala EDC akibat buruknya sinyal GPRS atau karena ketidaktersediaan jaringan telepon.

"Transaksi yang dilakukan user dapat dimonitor oleh user Marketing dan Finance Provider bersangkutan melalui report yang tersedia di Medlinx Web Based," ungkapnya.

Selain itu, Setyo menambahkan, saat ini Medlinx sudah digunakan di 900 rekanan mitra Rumah sakit dan sebanya 275 sudah menggunakan Medlinx izi. Kedepannya ia menargetkan 2 asuransi dan 3 rumah sakit akan terintegrasi dengan adanya sistem Medlinx.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top