Di Iflix Ada Fitur yang Bisa Lihat Film Favorit Selebritis

Rabu, 31 Agustus 2016 - 19:05 WIB
Di Iflix Ada Fitur yang Bisa Lihat Film Favorit Selebritis
Di Iflix Ada Fitur yang Bisa Lihat Film Favorit Selebritis
A A A
JAKARTA - Daftar Nonton, fitur terbaru penyedia layanan streaming video internet iFlix, membuat pengguna dapat mengetahui apa saja tontonan selebritis seperti Marissa Nasution, Michelle Ziudith, Christian Sugiono, Ashraf Sinclair, hingga Tora Sudiro.

CEO iFlix Indonesia Cam Walker mengatakan, hal ini diharapkan dapat menumbuhkan minat menonton. ”Sayang jika sudah berlangganan tapi jarang
menonton,” ungkapnya. Fitur tersebut dinilai membuat menemukan konten atau tontonan jadi lebih menyenangkan. Misalnya, setelah pengguna mem-follow akun Tora Sudiro, akan tampak film-film apa saja yang jadi favorit Tora.

Selain itu, pengguna tetap bisa memilih koleksi hasil kurasi seperti Made in Indonesia yang menampilkan film Indonesia terpopuler atau film-film horror di Paranormal Activities.

Berdiri pada 2014, iFlix mendapatkan pendanaan dari raksasa media Eropa Sky dan Emtek Group asal Indonesia. Seperti halnya Hooq dan Netflix, adalah penyedia layanan streaming on demand. Koleksi film mereka diklaim mencapai 20.000 jam, termasuk serial terbaru dan populer seperti The Big Bang Theory, Modern Family, The Flash, dan Mr. Robot.

Mark Britt, CEO dan pendiri iFlix Group yang asal Malaysia itu tidak ingin menjadi Netflix. “Neftlix adalah jaringan televisi global pertama di dunia, pencipta program orisinil terbesar di dunia,” ujarnya kepada CNBC di Bali, belum lama ini. “iFlix di ujung lain spektrum. Kami fokus di negara berkembang,” ungkap Britt.

Menyasar 2,5 miliar pengguna smartphone di negara berkembang, Britt mengungkap bahwa iFlix ingin mengubah kebiasaan masyarakat dari melihat tontonan
bajakan ke streaming. Karena itu, tarif mereka jauh lebih terjangkau dibanding kompetitornya.

iFlix yang mengklaim memiliki 1 juta pelanggan itu hanya membanderol tarif berlangganan per bulan Rp39.000, lebih terjangkau dibandingkan kompetitor mereka.

Indonesia adalah negara keempat setelah Malaysia, Thailand, dan Filipina. Ada 200.000 pengguna aktif iFlix di Indonesia diperoleh sejak dua bulan peluncurannya.

Baik iFlix, Netflix, maupun Hooq memiliki konsep serupa, tapi dengan sejumlah perbedaan. Misalnya dari konten yang dihadirkan. Hooq, misalnya, mengunggulkan koleksi film Indonesia yang sangat lengkap.

Konsep layanan seperti ini menjadi populer di Indonesia karena infrastruktur yang mendukung. Antara lain internet cepat dengan harga yang semakin terjangkau. Pelanggan dapat mengunduh konten melalui wi-fi di rumah dan menontonnya di ponsel. Mereka juga bisa menonton lewat laptop, bahkan televisi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2345 seconds (0.1#10.140)