Kompetisi Modifikasi HIN Digelar di Kota Malang

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 18:11 WIB
Kompetisi Modifikasi HIN Digelar di Kota Malang
Kompetisi Modifikasi HIN Digelar di Kota Malang
A A A
JAKARTA - Kota Malang untuk ketiga kalinya menggelar Hot Import Nights (HIN) , bertempat di MX Mall pada 27-28 Agustus akhir pekan ini. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seri ke-13 untuk pertama kalinya akan diadakan bersama dengan Honda Modif Contest (HMC) yang merupakan kompetisi motor modifikasi, serta Sirion Dress-Up Challenge (SDC).

Event yang akan berlangsung selama 2 hari ini akan menghadirkan ratusan modifikator yang tidak hanya berasal dari Malang, namun juga kota-kota lain di Jawa Timur seperti Surabaya, Kediri, Pasuruan, Madiun, dan lain-lain. Kompetitor HIN datang dari unsur perorangan maupun klub-klub mobil modifikasi, diantaranya Revenge, Speedfreak, Asalvo, Pro Mobil, Begundal Project.

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi diantaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri. Hingga akhir tahun, akan memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Sirion Dress-Up Challenge (SDC) 2016
Dari 12 seri sebelumnya, Sirion Dress-Up Challenge telah mengumpulkan ratusan peserta yang berkompetisi baik di kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), sementara kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih.

SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Honda Modif Contest (HMC) 2016
HMC terbagi dalam 14 kelas yang dipertandingkan yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all).

Serta ada juga 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All). Selain itu, AHM juga menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick.

Selain ajang modifikasi, juga menampilkan HIN DJ Hunt, menampilkan DJ Eza Gionino, DJ Andrew Andika, FDJ Windy Claudia, serta Kompetisi Audio HIN Sound&Style dan Photography Competition yang bersama dengan mobil dan motor modifikasi. Setelah Malang, HIN akan mengunjungi Balikpapan, Bandung, Palembang, Bogor, Surabaya (Semi Final I), dan Jogjakarta (Semi Final II), sebelum mencapai putaran Final di Jakarta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2456 seconds (0.1#10.140)