Cara Membedakan Velg Asli dan Replika

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 20:15 WIB
Cara Membedakan Velg Asli dan Replika
Cara Membedakan Velg Asli dan Replika
A A A
TANGERANG - Mengganti velg tentu saja dapat mempercantik tampilan kendaraan, khususnya mobil. Pasalnya mengganti velg merupakan salah satu cara paling mudah untuk merubah penampilan mobil.

Dengan satu langkah saja, maka mobil akan tampil lebih segar dan berbeda dari sebelumnya. Selain itu, penjual velg mobil pun kini dapat dengan mudah ditemui di kota-kota besar. Lalu bagaimana cara membedakan velg mobil asli dengan replika ketika ingin membeli velg baru.

"Yang pasti velg asli itu ada tulisan Made in dibelakang velg. Kalau replika biasanya hanya tulisan Desain by. Tapi yang paling banyak ditiru biasanya velg-velg Jepang," ujar penanggung jawab both aksesoris Permaisuri, Santo, di Tangerang, Jumat (19/8/2016).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, selain dari cap dibelakang velg, dari beratnya juga pasti beda, matrialnya juga beda kalau yang replika biasanya lebih kasar. Selain itu bisa di cek juga dari cetakan dop yang berada ditengah velg, pasti terlihat sangat berbeda walaupun mungkin bisa dibikin serupa.

Terakhir santo menjelaskan, calon pembeli bisa menilainya dari segi harga. Pasalnya harga velg asli dan replika perbedaannya sangat mencolok. "Harganya itu jauh beda, kalau replika biasanya di kisaran 6 jutaan. Sedangkan velg asli bisa berkisar sepuluh juta keatas," ucapnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7802 seconds (0.1#10.140)