Lazada Siap Pasarkan Produk Para Merchant ke Malaysia

Selasa, 09 Agustus 2016 - 08:04 WIB
Lazada Siap Pasarkan Produk Para Merchant ke Malaysia
Lazada Siap Pasarkan Produk Para Merchant ke Malaysia
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Lazada Indonesia adakan kampanye "Buatan Indonesia: Dari Indonesia untuk Dunia". Dalam kampanye yang diadakan mulai 12-17 Agustus mendatang ini, Lazada Indonesia siap mempromosikan 12 merchan memproduksi barangnya sendiri ke pasar global.

Lalu negara mana yang akan menjadi sasaran Lazada dalam membantu para merchant dalam memasarkan produknya.

"Kita akan berusaha bantu jual produk para merchant ke Malaysia. Saat ini, sistem yang digunakan adalah sistem ritel. Lazada Malaysia nantinya akan membeli ribuan produk yang dianggap menarik dari penjual Indonesia dan menjualnya di pasar Malaysia. Dengan begitu, saat barang dijual, barang itu sudah ada di gudang Lazada Malaysia. Hal ini akan memotong waktu pengiriman barang," ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Ditanyai kriteria seperti apa yang cocok untuk dipasarkan ke Malaysia. Dirinya menjelaskan, "Tentunya yang memiliki kualitas baik dan kami akan memilih produk yang mendapat respon positif. Ketika pasar menyukainya, kami tentu akan menyediakan lebih banyak produk lagi."

Lazada sendiri telah beroperasi di 6 negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Namun, penjual Indonesia menjadi merchant pertama yang mendapatkan kesempatan untuk menjual produknya di luar negeri.

Alasan Lazada memilih untuk menjual produk Indonesia ke Malaysia adalah sebagai proyek percobaan. Pasalnya Malaysia dianggap sebagai negara yang paling dekat dan memiliki karakteristik pasar yang serupa dengan Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0868 seconds (0.1#10.140)