Lazada Dorong UKM Lokal Masuki Pasar Global

Senin, 08 Agustus 2016 - 15:13 WIB
Lazada Dorong UKM Lokal Masuki Pasar Global
Lazada Dorong UKM Lokal Masuki Pasar Global
A A A
JAKARTA - Sebagai wujud dukungan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Lazada Indonesia gelar kampanye dengan tema "Buatan Indonesia: Dari Indonesia Untuk Dunia". Kegiatan ini merupakan kolaborasi Lazada dengan para pelaku UKM dengan cara menghubungkan industri lokal dengan pasar luar negeri.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Koperasi dan UKM, tahun ini terdapat 57,9 juta unit UKM, atau sekitar 23,2% dari total penduduk Indonesia kurang lebih berjumlah 255 juta jiwa. Sejalan dengan itu, kontribusi industri UKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) diperkirakan mencapai 58,92%.

"Lazada memiliki komitmen untuk mengembangkan para pelaku UKM di Indonesia dengan memberikan akses terhadap lebih banyak konsumen. Kami percaya dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui e-Commerce dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi Indonesia, khususnya kualitas industri e-Commerce tanah air," ujar co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Sementara itu, pemilik Eksis Colletion, Wiro Deddy mengatakan, "Banyaknya produsen produk fashion di Bandung membuat persaingan bisnis cukup ketat. Oleh karena itu dengan memanfaatkan platform jual online Lazada kami dapat merevitalisasi penjualan dengan lebih baik meskipun saingannya bukan hanyab dari brand lokal saja."

Kampanye 'Buatan Indonesia' diselenggarakan dalam rangka memperingati dirgahayu Indonesia yang ke-71. Pada 12 -17 Agustus 2016, Lazada Indonesia akan mempromosikan 12 penjual yang memproduksi produk mereka sendiri.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)