iCarbot Sebuah Hoverboard dengan Empat Roda

Selasa, 26 Juli 2016 - 23:20 WIB
iCarbot Sebuah Hoverboard dengan Empat Roda
iCarbot Sebuah Hoverboard dengan Empat Roda
A A A
BEIJING - Produsen hoverboard bernama F-Wheel belum lama ini meluncurkan produk terbarunya bernama iCarbot. F-Wheel sendiri merupakan produsen utama hoverboard di China, dengan produk-produknya yang menempati posisi ketiga di negeri tirai bambu. Hadir dengan desain berbeda dengan produk biasanya dengan empat roda dan model empat roda ini sudah dipatenkan.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (26/7/2016), pada dua roda bagian depan memberikan dorongan tenaga untuk hoverboard, sementara dua roda belakang bertindak sebagai dukungan untuk kenyamanan ekstra dan stabilitas. Ada dua pilihan warna yaitu dua warna, hitam dan putih. Warna hitam memiliki aksen merah pada roda, sementara warna putih memiliki aksen hitam.

Tampilannya yang stylish, kokoh namun ringan dengan beratnya hanya 3,4 kilogram. Hoverboard ini mempunyai kapasitas beban mencapai 120 kilogram dan dapat dengan mudah membawa orang dengan alas kaki atau yang memiliki ukuran kaki besar, karena memiliki panjang 39 sentimeter dan lebar 32 sentimeter.

Untuk tenaganya iCarbot dilengkapi dengan baterai Lithium Ion (Li-Ion), yang dapat digunakan hingga 15 sampai 20 kilometer dengan kecepatan 12 kilometer per jam. Pengisian baterai telah didukung fitur fast charging, hanya membutuhkan waktu di bawah 2 jam untuk terisi penuh. Hoverboard ini mampu bergerak di tanjakan yang memiliki sudut kemiringan 15 derajat.

Tak hanya itu, hoverboard listrik ini bisa dikendalikan melalui perangkat Android atau iOS dengan aplikasi khusus yang bisa memberikan informasi status baterai serta lokasi hoverboard. Untuk memilikinya telah dibuka pre-order gelombang kedua akan dibuka di situs web mereka, dengan banderol USD461 atau sekitar Rp6 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9537 seconds (0.1#10.140)