Pengguna iPhone Protes Apple Soal Fitur Blokir Video

Minggu, 24 Juli 2016 - 15:23 WIB
Pengguna iPhone Protes Apple Soal Fitur Blokir Video
Pengguna iPhone Protes Apple Soal Fitur Blokir Video
A A A
CALIFORNIA - Kabar kurang mengenakkan baru saja dialami brand smartphone terkemuka, Apple. Pasalnya perusahaan berlambang Apel tersebut menerima aksi protes dari para pengguna iPhone melalui sebuah petisi.

Dalam hal ini ribuan pengguna iPhone mendesak Apple untuk tidak menyertakan fitur blokir video dalam produk smartphone-nya. Para pengguna beranggapan, fitur yang dirancang untuk keperluan tertentu itu justru sangat mengganggu.

Pasalnya, jika fitur ini diaktifkan kamera iPhone tidak dapat digunakan akibat terinteferensi sinyal infrared dan hal ini dianggap berbahaya para pengguna. Dalam hal ini pihak kepolisian dan pemerintah dianggap dapat menonaktifkan kamera tersebut dari jarak jauh.

"Fitur blokir video dapat membatasi ruang gerak kami, misalnya merekam konflik politik atau mungkin merekam kebrutalan polisi," demikian bunyi petisi tersebut, dikutip dari CNET, Minggu (24/7/2016).

Bagi masyarakat keberadaan ponsel saat ini menjadi alat untuk bereaksi terhadap penegakan hukum. Tercatat 8.000 orang lebih yang telah menandatangani petisi tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)